Home / Kec. Kikim Selatan / POLSEK KIKIM SELATAN SOSIALISASIKAN BAHAYA KARHUTLA
IMG-20180320-WA0013

POLSEK KIKIM SELATAN SOSIALISASIKAN BAHAYA KARHUTLA

Author : Tarsidi

KIKIM SELATAN, LhL – Menyambut dan mengamankan situasi pelaksanaan perta olahraga Asean Games, dan sesuai dengan perintah Presiden RI, Joko Widodo, Polsek Kikim Selatan terus gencar mensosialisasiakan Undang Undang tentang bahayanya Pembakaran Hutan dan Lahan (Karhutala).

Seperti yang terpantau awak LhL di Desa Pagar Jati Kecamatan Kikim Selatan pad hari Selasa (20/3/2018), tampak beberapa orang Anggota Binmas Polsek setempat tengah melakukan sosilisasi hal tersebut pada masyarakat yang ada. Bahkan, para anggota Binmas ini terlihat sambil membagikan selebaran serta menjelaskan isi maklumat tersebut pada masyarakat. 

Kapolres Lahat didampingi Kapolsek Kikim Selatan melalui Kanit Binmas, Bripka Arif menyampaikan harapan kepada masyarakat Kecamatan Kikim Selatan khususnya, agar dapat mentaati dan dimengerti maklumat itu, untuk kepentingan bersama

“Kami berharap, agar masyarakat sama-sama bersinergi untuk tidak membakar hutan maupun lahan untuk kepentingan bersama. Dan himbauan ini sesui dengan perintah presiden, untuk menghadapi asean games bulan agustus 2018″, harapnya.

Sementara itu, Komaini (37) salah seorang masyarakat menyambut positif akan adanya UU Karhutlah, dan apa yang disampaikan oleh pihak Polsek Kikim Selatan tersebut.

“Ya itu himbauan bagus, dan kami siap mentaati untuk kepentingan sesama supaya tidak jadi polusi”, sambutnya.

Komaini berharap, agar Warga di desanya dapat mengerti dan juga mentaati sesuai dengan arahan dari pihak Polsek Kikim Selatan.

“Harapannya, adek sanak bisa ngerti agar tidak berimbas pada kebakaran lahan yang sudah jadi”, tandasnya.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG-20180404-WA0057

BURSAH LAKSANAKAN SEDEKAH RAME DI TANAH KELAHIRAN IBUNYA

Author : Ron KIKIM SELATAN, LhL – Seusai melaksanakan kampanye dialogis di Desa Nanjungan, Cabup Lahat …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!