Home / BERITA REGIONAL / LAYANI DULU PASIEN, URUSAN DUIT BELAKANGAN
IMG-20180319-WA0017

LAYANI DULU PASIEN, URUSAN DUIT BELAKANGAN

Author : Dedi

Muara Enim, LhL – Banyak berita pengaduan masyarakat tentang pelayanan RSU Rabain Kabupaten Muara Enim yang tidak peduli terhadap pasien kelas ekonomi rendah,(miskin,red). Bahkan sering ada pasien yang ditelantarkan lantaran takpunya kartu miskin dan juga uang untuk biaya rawat inap RS. Rabain tersebut. Pengaduan masyarakat tentang pelayanan RS. Rabain yang tidak baik, akhirnya sampai juga ketelingan seketaris daerah Kabupaten Muara Enim.

“Sering kita mendapat laporan, bahwa pelayanan RS. Rabain Kabupaten Muara Enim tidak baik. Bahkan kerap membeda bedakan, antara sikaya dan simiskin:, ucap Hasanudin, selaku Seketaris Daerah Kabupaten Muara Enim ketika dijumpai awak media diruang kerjanya. Senin,(19/3/18).

Dikatakan Hasanudin, seharusnya siapapun orangnya selagi masyatakat kabupaten muara enim, jika kondisinya sekarat harus dilayani dahulu. Urusan ini itu nanti, yang penting nyawa orang dulu harus diselamatkan. Tidak perlu takut tidak dibayar oleh masyarakat, pemerintah kabupaten muara enim pasti akan membayarnya. Karna itu kewajiban pemerintah kabupaten muara enim untuk mensejahterakan rakyatnya.

“Jika ada pasien yang datang, kondisinya darurat rawat dulu. Urusan uang nanti. Jika dia orang miskin ya didata oleh pihak RS. Apakah dia sudah punya kartu KIS atau belum. Kalau belum beritahukan kepada dinas sosial. Itu yang disebut dengan bekerja dengan hati nurani dan ikhlas,” tegas Hasanudin.

Untuk itu, lanjut dia, ke depanya saya tidak mau lagi mendengar ada pegawai rumah sakit yang menelantarkan pasiennya atau menolak pasien, apalagi pasien tersebut orang miskin, Kecuali orang kaya lain cerita itu.

“Rumah sakit kita ini salah satu rumah sakit terbaik di Kabupaten Muara Enim, harus menjaga nama baik tersebut. Begitupun pegawainya harus selalu memberikan pelayanan yang tersebaik buat masyarakat kabupaten muara enim. Gunakanlah keahlian dalam bidang kesehatan itu sebaik-baiknya, jangan sampai mencoreng nama baik kabupateb kita. Karena kalian bekerja itu dibayar menggunakan uang pemerintah Kabupaten Muara Enim,” harap Hasanudin.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG-20191002-WA0012

DIDUGA ADA KORUPSI, KEJARI MUARAENIM PERIKSA DD SELEMAN

Author : Hadi MUARAENIM, LhL – Tim Kasi Pidsus dan Intel Kejari Muara Enim yang …

error: Content is protected !!