Home / Kec. Kikim Timur / RATUSAN RUMAH TERENDAM BANJIR, INI KATA CAMAT KIKIM TIMUR
IMG-20180314-WA0093

RATUSAN RUMAH TERENDAM BANJIR, INI KATA CAMAT KIKIM TIMUR

Author : Tarsidi

Kikim Timur, LhL – Menanggapi musibah banjir yang terjadi pada Selasa (14/3/18) sekitar pukul o4.00 dinihari hingga Rabu siang di wilayah kerjanya, Camat Kikim Timur, Febroni membenarkan adanya sejumlah sejumlah rumah yang terendam akibat terdampak banjir.

“Ya.., memang benar telah terjadi bencana banjir yang menimpa kecamatan Kikim Timur. Bencana banjir ini merupakan banjir rutini. Di mana sering terjadi hampir setiap  2016, 2017 dan 2018 juga terjadi.” ungkapnya, dikonfirmasi di ruang kerjanya.

Ia juga menjelaskan bahwasanya tidak ada korban jiwa dan korban rumah yang sampai rusak parah dalam bencana ini. Menurutnya, pemerintah akan mengalokasikan dana untuk mengantisipasi bencana banjir di tahun-tahun ke depan. 

“Untuk solusinya,,kami akan mengusulkan pembangunan bronjong sepanjang 400 meter dengan menggunakan dana APBD tingkat satu dan pusat”, sambungnya.

Di lokasi saat ini terpantau saat ini transfortasi jalan lintas Sudah  dan air sudah surut, tidak ada Desa yang terkena dampak paling parah dalam bencana banjir ini.

Desa-desa yang terkena dampak banjir ini, yaitu Desa Gunung Kembang, Cecar, Gedung Agung dan Lubuk Tampang.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG-20180806-WA0061

73 PESERTA DARI KIMTIM IKUTI BIMTEK DI BALI

Author : Ramson KIMTIM, LhL – Untuk menambah wawasan dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!