Home / Kec. Pseksu / JALAN KECAMATAN PSEKSU TERTIMBUN LONGSOR, ARUS LALIN LUMPUH
IMG-20180314-WA0039

JALAN KECAMATAN PSEKSU TERTIMBUN LONGSOR, ARUS LALIN LUMPUH

Author : Sony

PSEKSU LhL – Hujan deras akibatkan longsor di beberapa ruas jalan, hingga tak bisa dilewati oleh para pengendara khususnya roda dua dan roda empat, seperti yang terjadi di jalur Kecamatan Pseksu, tepatnya di tanjakan Sepahan antara Dusun Bemban – desa induk Lubuk Atung.

IMG-20180314-WA0038

Terpantau di lokasi, jalur yang juga menjadi penghubung tiga desa menuju pusat Kota Lahat ini mulai dari pkl 11 malam hingga pagi ini terlimbun matrial longsor yang menutupi hampir seluruh badan jalan sepanjang 7 meter.

Hal ini terjadi diakibatkan hujan deras yang berlangsung, mulai dari pkl 10 wib tadi malam hingga Rabu (14/3/18) pagi, hal itu membuat beberapa ruas jalan harus terhambat, dikarenakan banjir dan longsor.

Karena jalan tersebut merupakan jalur tunggal dan aktif digunakan warga, maka tampak antusias masyarakat Desa Lubuk Atung dan juga Muara Cawang bergotongroyong untuk membuang tanah longsor yang menutupi badan jalan antara Desa Bemban Lubuk Atung dan Muara Cawang Kecamatan Pseksu.

Menurut keterangan dari masyarakat, tak hanya longsor yang terjadi di jalur ini, banjir tahunan juga seringkali terjadi di saat musim hujan tiba, hingga membuat ruas jalan antara dasa Sugiarawas dan dusun tiga Sugirawas atau lebih dikenal dengan sebutan Talang Lembak, Kecamatan Gumay Talang harus mengalami kemacetan yang membuat beberapa aktivitas terhenti,

“Kali ini tak hanya banjir yang membuat kemacetan, namun juga terjadi longsor yang menghabiskan badan jalan, longsor yang berlokasi di Tebing Sepaan yang menutupi badan jalan sepanjang tujuh meter, hingga membuat para guru harus mengalami keterlambatan dan tak hanya itu akibat bencana inipun para siswa dan siswi yang akan bersekolah di SMAN 1 Gumay Talang, harus pulang kembali kerumah masing masing”, ujar Diman (42) salah seorang sopir Angdes yang tinggal di Desa Lubuk Atung.

Kalau banjir tahunan, kata Diman, sudah sering terjadi. Tapi kali ini, juga tejadi longsor hingga membuat akses jalan harus lumpuh total dan akibatnya puluhan siswa dan siswi harus pulang kembali kerumah,

“Kurang lebih ada 6o siswa yang terhambat datang ke sekolah”, tambah Diman.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG-20180710-WA0017

MANFAATKAN BUAH PINANG, UNTUK MENAMBAH KEBUTUHAN POKOK

Author : Sony Ramson PSEKSU, LhL – Waktu adalah uang mungkin itu julukan yang tepat …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!