Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Timur / DEBU PEKAT MENYELIMUTI JALAN RAYA LINTAS SUMATERA

DEBU PEKAT MENYELIMUTI JALAN RAYA LINTAS SUMATERA

Author : Karel

MERAPI TIMUR, LhL – Aktivitas ribuan mobil angkut batu bara di jalan lintas sumatera antara Lahat-Muara Enim, tepatnya di seputar Desa Arahan, Kecamatan Merapi Timut, Kabupaten Lahat, sangat berdampak negatif terhadap masyarakat pengguna jalan dan rumah yang tidak jauh dari jalan raya.

“Setiap hari kami masyarakat pengguna jalan selalu dihantui dengan momok debu pekat yang bertebaran di jalan ini,” keluh Ramlan, warga Desa Arahan.

Baca Juga  TRUCK PENGANGKUT TELUR TERGULING DI JALINSUM

Senada, H juga sangat menyesalkan banyak debu akibat aktivitas angkutan batu bara ini yang seringkali mengotori rumahnya.

“Tiap hari rumah kami selalu dibersihkan dari debu batu bara, hingga sampai hari ini belum ada empati perusahaan mana pun terhadap keluhan kami ini,” gerutu H.

Saat dikonfirmasi ke salah satu pihak perusahaan angkutan batu bara, pria berinisial M menyebut bukan hanya perusahaan tempat ia bekerja saja yang beraktivitas di jalan raya ini.

Baca Juga  PEDULI KESELAMATAN POLISI PASANG SPANDUK HIMBAUAUN BAGI PENGENDARA

“Masih banyak kok perusahaan lainnya,” katanya .

Sementara Heri, seorang sopir truck angkutan batu bara, saat dikonfirmasi terkait debu jalan ini mengaku dirinya tak dapat berbuat banyak, sebab dirinya hanyalah seorang sopir yang mencari nafkah.

“Kami cuma upahan tidak tahu apa apa”, ujar Heri.

Masyarakat setempat berharap, agar kiranya pemerintah daerah dan propinsi untuk dapat mengutamakan kepentingan masyarakat banyak, bukan perusahaan.

Editor : Zadi

Check Also

Kedatangan Keluarga Yulius Maulana Disambut Hangat Tokoh Masyarakat Merapi

Author : Ujang LAHAT, LhL – Mengejutkan…, ketika keluarga besar Yulius Maulana, ST (YM) menyambangi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO