Home / REGIONAL / MUARA ENIM / TUJUH TITIK LONGSOR MENGISOLIR 2 KECAMATAN DI SEMENDO

TUJUH TITIK LONGSOR MENGISOLIR 2 KECAMATAN DI SEMENDO

Author Hafiz

MUARAENIM, LhL – Tak kurang tujuh titik longsor menimbun badan jalan, dan satu titik jalan amblas hingga lima puluh meter lebih, di wilayah Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT). Akibatnya warga di dua Kecamatan SDT dan Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU) terisolir.

Pantauan wartawan di lapangan, sampai soreh ini, baru kendaraan roda dua yang dapat melintaai jalur ini, setelah dilakukan gotongroyong dari unsur tripika dan masyarakat setempat. Satu unit alat berat jenis loder di datangkan dari Kabupaten Muara Enim.

Sebelumbya beberpa unit mobil tidak dapat melintas lagi karena terjebak diantara longsoran, kedatangan loder dari PUBM telah membantu mengangkat sebagian matrial lobgsoran itu.

Baca Juga  Tutup Bulan K3, PTBA Fokus Tingkatkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja

“Kita upayakan secepatnya untuk mengatasi, bencana ini, sehingga kendaraan roda empat dapat melintas, selain itu kita akan gelar secepatnya membahas satu titik jalan yang amblas, dan harus dilakukan pembahasan yang lebih detil, karena kondisinya cukup parah, sejauh ini satu unit loder telah membuka sebabyak enam titik akses jalan yang tertimbun”, kata A Yani di lokasi longsor.

Sementara kepala BPBD M Tasman mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dan membantu berbaur dengan masyarakat membuka jalan longsor ini.

Baca Juga  TINGKATKAN SEMANGAT KERJA, PTBA UNIT DERTI HELAT HALAL BI HALAL

“Semua sudah bergerak membenahi jalan yang tertimbun longsor ini,” urai Tasman.

Sementara Mukhlisin warga Desa Pajarbulan SDU mengatakan, dirinya sangat berharap secepat mungkin pemerintah bisa membuka atau membuatkan jalan baru, karena satu titik jalan yang amblas sejauh ini belum bisa diatasi.

“Yang perlu di fikirkan, kani di dua kecamatan ini benar-benar tak bisa melintasi jalur ini, untuk mengeluarkan hasil bumi semende seperti kopi dan beras, terpaksa dihentikan, ini sangat berimbas sekalu dengan roda perekonimian kami di dua kecanatan ini,” pungkas Mukhlisin.

Editor : Zadi

Check Also

Kiprah UMK Kopi Semende Binaan Bukit Asam (PTBA), Menggaung di Kancah Nasional

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA), anggota Grup …

SMM Panel

APK

Jasa SEO