Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Barat / PENGOBATAN SALAMA MASIH TUNGGU JANJI DONATUR

PENGOBATAN SALAMA MASIH TUNGGU JANJI DONATUR

Author : Sony

KIKIM BARAT, LhL – Guna menindaklanjuti berita tentang adanya seorang ibu rumah tangga, Salama ( 60 ) yang mengalami sakit sakitan begitu serius, maka awak media pun, mencoba untuk mengkonfirmasi kepada pihak Puskesmas yang ada di Desa Saung Naga Kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat. Hingga pada Senen 5 maret 2018, Eka Putra Jaya S.Kep bertempat di ruangannya, menjelaskan tentang ibu penderita sakit sakitan tersebut.

“Sebenarnya pihak kami telah memberikan, pengobatan bagi ibu Salama, melalui Bidan desa yang ada, dan kami juga telah merencanakan untuk mengajukan permohonan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes), Kabupaten Lahat, agar pasien mendapatkan kartu BPJS atau Kartu Indonesia Sehat (KIS) supaya beliau mendapatkan pengobatan sebagai mana mestinya. Namun di waktu bersamaan juga kami mendapatkan kabar bahwa akan ada seorang donatur, yang berasal dari Kabupaten Empat Lawang, akan membantu membuatkan pasien tersebut kartu yang dimaksud, dan donatur itupun enggan sebutkan namanya”, sebut dia.

Baca Juga  AYENG BERHARAP RESTI DAPAT BANTUAN

Eka menambakan pihaknya akan menunggu janji dari donatur tersebut sampai tanggal enam belas. Apa bila sampai tanggal tersebut belum juga ada kabar dari donatur itu, maka pihaknya akan melanjutkan  permohonan kepada pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat.

“Agar pasien tersebut mendapatkan kartu BPJS atau KIS tersebut, ” jelas Eka, selaku kepala Puskesmas.

Baca Juga  HARISON MANFAATKAN LAHANNYA UNTUK BERTANI DAN TERNAK KAMBING

Senada, selaku bidan desa, Desi Sutriani Am. Keb, pun menyampaikan hal yang sama. Menurutnya, Salama memang terus diberikan pengobatan pencegahan, itupun dilakukan tiga hari satu kali pengecekan,

“Baik itu di rumahnya ataupun ia sendiri yang datang ke puskesmas, jadi sebenarnya kami terus berikan obat namun hanya sebatas pengobatan, hal itu dikarenakan yang bersangkutan belum mempunyai kartu BPJS atau Kartu KIS, jadi hanya itu yang bisa kami lakukan, ” terangnya.

Editor : Zadi

Check Also

Desa Jajaran Baru Gunakan DD Bangun Jalan Hamparan Sertu

Athour : April KIKIM BARAT, LhL – Pembangunan infrastruktur jalan dalam lingkungan desa, menjadi fokus …

SMM Panel

APK

Jasa SEO