Home / Kec. Lahat Selatan / KORAMIL 405-12/KOTA LAHAT BANGUN JAMBAN DI DESA NANTAL
P_20180303_114537

KORAMIL 405-12/KOTA LAHAT BANGUN JAMBAN DI DESA NANTAL

Author : Hendry

LAHAT, LhL – Kodim 0405/Lahat melalui Koramil 405-12/Kota Lahat, melaksanakan kegiatan satu juta Jamban untuk warga. Pembuatan jamban tersebut merupakan program sanitasi total berbasis masyarakat, program satu juta Jamban ini dibangun langsung dilingkungan rumah warga di Desa Nantal Kecamatan Lahat Selatan, Sabtu (03/03/18).

Komandan Kodim (Dandim) 0405/Lahat Letkol Czi Sri Hartono, melalui Danramil 405-12/Kota Lahat Kapten Arh Mardin, SE mengatakan, pembangunan jamban bagi warga Desa Nantal Kecamatan Lahat, ini merupakan salah satu program kemanunggalan TNI dengan masyarakat. 

“Kemanunggalan TNI dan masyarakat harus tetap tercipta, diantaranya dengan Karya Bhakti TNI bersama warga membangun jamban, kegiatan ini dilakukan demi menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih untuk masyarakat, dengan tidak membuang kotoran sembarangan seperti di sungai atau di semak hutan,” ungkap Danramil.

Dijelaskan Danramil, untuk di Desa Nantal sendiri, ada dua belas unit jamban yang akan dibangun dirumah warga yang belum memiliki jamban. Tujuannya program ini untuk membantu mengatasi kesulitan warga yang belum memiliki jamban di sekitar tempat tinggalnya. 

“Karena di desa ini masih terdapat warga yang belum memiliki jamban, makanya kita sediakan jamban. Kedepannya agar warga tidak membuang lagi kotoran di sungai atau di semak hutan. Sehingga kedepannya agar tercipta lingkungan yang bersih, nyaman dan sehat,” katanya. 

Sementara itu, Kepala Desa Nantal Kusen menyampaikan, ucapkan terimakasih kepada pihak TNI-AD Khususnya anggota Koramil 405-12/Kota Lahat, yang mana dalam hal ini sudah memberikan jamban untuk warga desanya yang memang membutuhkan.

“Alhamdulillah syukur, dengan adanya program satu juta Jamban dari pihak TNI-AD ini. Membuat warga desa kami merasa lega dan sangat terbantu dan program ini memang tepat sasaran. Diharapkan dengan adanya jamban ini kedepannya masyarakat dapat hidup lebih sehat dengan tidak membuang kotoran sembarangan,” ungkap Kades.

Disisi lain, Yahdi salah seorang warga menyampaikan, ucapan terimakasih kepada pihak TNI, yang mana dalam hal ini sudah memberikan jamban kepada masyarakat yang memang membutuhkan.

“Kami bangga dengan anggota TNI, karena dalam hal ini masih perduli dengan rakyat kecil. sebelumnya kami sudah ada niat ingin memiliki jamban tapi masih terbentur oleh dana. Alhamdulillah syukur sekarang kami memiliki jamban, dengan adanya jamban ini kedepannya kami tidak kesulitan lagi dalam buang hajat,” ungkap Yahdi.

Editor : Zadi

 

 

 

 

Lihat Lainnya

IMG-20180508-WA0075

CIK UJANG KUNJUNGI WISATA AIR TERJUN TANGGE MANIK

Author : Tim ” Cik Ujang, Ajak Masyarakat Kenalkan Wisata Lahat “ LAHAT SELATAN, LhL …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!