Home / Umum / HAMPIR 2 TAHUN RUMAH SINGGAH ASWARI BANTU MASYARAKAT SUMSEL

HAMPIR 2 TAHUN RUMAH SINGGAH ASWARI BANTU MASYARAKAT SUMSEL

Author : Ron

PALEMBANG, LhL – Rumah Singgah Aswari Riva’i (SAR) yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, depan Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang selalu ramai oleh keluarga pasien.

Tempat itu, sengaja disediakan oleh Aswari Riva’i sejak dua tahun belakangan untuk membantu warga yang berasal dari seluruh pelosok Sumatera Selatan untuk beristirahat saat mengantar keluarga yang berobat di RSMH maupun dirumah sakit lain yang ada di Kota Palembang.

Rumah singgah itu ditempatkan di sebuah ruko tiga lantai, bercat putih dan merah. Puluhan warga beristirahat di rumah singgah tersebut tanpa khawatir dipungut biaya. Ya.. rumah singgah ini memang diniatkan Aswari Riva’i untuk membantu warga yang membutuhkan tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Baca Juga  KAPOLSEK KIKIM BARAT : MARI KITA SALING HARGAI DI BULAN RAMADHAN

“Kita sengaja menyediakan tempat agar warga dari daerah yang jauh dari kota Palembang bisa menemani keluarga mereka tanpa harus menyewa tempat untuk menginap.di Rumah SAR ini kita tidak membebankan biaya apapun kepada mereka,” ujar Aswari Riva’i, calon Gubernur Sumatera Selatan periode 2018-2023 dari Partai Gerindra ini. Jumat (02/03/2018).

Aswari mengatakan kapanpun warga butuh dan ingin berisitirahat tinggal datang kerumah SAR saja. “Kalau ada warga yang butuh istirahat di Rumah Singgah tinggal datang saja. Semuanya kami sediakan secara gratis dan kami buka 24 jam,” ucap Aswari Riva’i.

Baca Juga  PTBA SUMBANG 1 UNIT AMBULANCE BAGI PMI LAHAT

Fasilitas di rumah SAR ini cukup lengkap, lantai dua disediakan untuk istirahat kaum pria sedangkan lantai tiga untuk perempuan. Di tempat itu, relawan melayani dengan ikhlas semua tamu dan telah disediakan 30 kasur dan sejumlah karpet maupun fasilitas lainnya termasuk dapur berikut alat masak.

Di sebutkannya pula, Rumah SAR tidak hanya menyediakan tempat istirahat gratis, ditempat itu disediakan pula layanan ambulans gratis. “Ada empat mobil ambulans yang kita sediakan secara gratis,” jelas Aswari kembali.

Editor : Zadi

Check Also

Curhat, Catatan Derita Guru Honorer di Sebuah SMP di Kikim Tengah

Oleh : Puspita Putri Mulia Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh…. Izin speak up, menceritakan kisah yang saya …

SMM Panel

APK

Jasa SEO