Home / Kec. Kota Agung / DEMI KESELAMATAN PENGENDARA, POLSEK KOTA AGUNG ATUR LALIN
IMG-20180218-WA0068

DEMI KESELAMATAN PENGENDARA, POLSEK KOTA AGUNG ATUR LALIN

Author :Armansyah 

KOTA AGUNG, LhL-  Keselamatan masyarakat yang mengendarai mobil dan motor saat melewati jembatan endikat sangatlah diutamakan. Sebab kondisi jembatan tersebut saat ini masih dalam keadaan memprihatinkan. Karenanya, pada hari ini Minggu (18/02/18) anggota Polsek Kota Agung turun ke lokasi jembatan guna untuk mengatur jalur lalu lintas, dengan menggunakan sistem buka-tutup alias secara bergantian. 

Dikatakan Kapolsek Kota Agung, Iptu. Freddy Rajagukguk, jembatan Endikat yang merupakan penghubung Kabupaten Lahat-Kota Pagaralam, yang rusak gara-gara dasar jembatan yang sudah ambruk. Bahkan sekarang hanya bisa dilalui satu jalur saja. Padahal jembatan ini merupakan  jalur keluar masuknya mobil angkutan sembako antar wilayah, maka anggota Polsek Kota Agung harus melaksanakan tugas dengan mengatur jalan lalu lintas. 

“Saat lebaran, arus mudik pasti meningkat,  Ini jadi atensi bagi pemerintah daerah setempat. Kita saja sudah memikirkannya sejak sekarang. Saat ini saja, kondisi lalu lintas jembatan ini masih sering terjadi kemacetan, apalagi nanti sudah mulai arus mudik “,  ujar Freddy. 

Selain itu, dilanjutkan Freddy, terlihat di lokasi masih banyak masyarakat yang mengendarai  motor dan mobil harus ber hati hati saat melintasi jembatan tersebut. 

“Berhubung dengan kondisi jalan yang memprihatinkan, semua masyarakat yang melewati jalan ini harus sabar dan hati hati. Di sini ada anggota Polsek, Brigpol Harmansyah dan Brigpol Daryanto dari Polsek Kota Agung, yang akan membantu untuk mengatur jalur lalu lintas nya”, cetusnya. 

Sementara itu, Diwan (24) masyarakat yang mengendarai mobil mengatakui memang kondisi jembatan ini sudah membuat masyarakat khawatir dan terasa takut saat ingin melewatinya. Dengan kondisi mobil dan motor yang akan banyak melewatinya, pihak kepolisian harus mengatur jalan lalu lintas, supaya bisa aman dan sedikit lancar. 

“Sebelumnya terima kasih kepada pihak kepolisian yang sudah semangat terjun ke lokasi mengatur jalur lalu lintas, demi masyarakat yang mengendarai mobil dan motor. Apalagi jembatan endikat ini sangat berbahaya sekali, karena memiliki jurang yang kedalamannya mencapai puluhan meter”, ungkapnya. 

Editor : Zadi 

Lihat Lainnya

IMG-20180524-WA0002

UNSUR TRIPIKA  KOTA AGUNG LAKSANAKAN SAFARI RAMADHAN BERSAMA

Author : Ivi Hamzah KOTA AGUNG, LhL – Dalam memasuki bulan suci Ramadhan Polsek Kota …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!