Home / BERITA REGIONAL / AWAL MARET JEMBATAN ENDIKAT DIPERBAIKI
IMG-20180217-WA0011-620x330

AWAL MARET JEMBATAN ENDIKAT DIPERBAIKI

 Author : DARMAWAN

LAHAT, LhL – Rusaknya jembatan penghubung Kabupaten Lahat dengan Kota Pagaralam (Jembatan Endikat) akhirnya, menarik perhatian Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin untuk turun meninjau. Orang nomor satu di Sumatera Selatan ini ditemani langsung Walikota Pagaralam Nonaktif, Hj. Ida Fitriati Basjuni didampingi Sekda Pagaralam H. Safrudin.

Kedatangan Alex ini guna melihat langsung seberapa rusak kondisi jembatan, dan menjawab kegalauan masyarakat pengguna jalan negara tersebut. Dikarenakan jembatan ini merupakan jalan penghubung Kota Pagaralam dan Kabupaten Lahat menjadi jalan vital yang paling sering digunakan kedua masyarakat di kedua daerah tersebut.

Alex mengatakan, bahwa pihaknya sudah mendapatkan laporan atas kerusakan jembatan tersebut.”Jembatan ini butuh ditangani dengan cepat,” kata Alex, Sabtu (17/2).

Lanjut Alex, pembangunan perbaikan jembatan sudah dialokasikan. Sebelumnya, kerusakan jembatan berada di bagian dasar, yang jebol dan terpaksa di pasang balok penyangga agar bisa dilintasi. Namun pengendara harus berhati hati lantaran ban truck sempat terjeblos akibat penyangga balok patah.
“Tender sudah dilakukan dan kami berharap pemenang tender dapat cepat melakukan perbaikan. Paling lambat awal Maret perbaikan sudah dilakukan. Untuk itu, kami berharap masyarakat untuk bersabar,” tegasnya.

Sementara itu, Walikota Non Aktif dr Hj Ida Fitriati Basjuni menuturkan, pihaknya bersyukur bahwa awal Maret ini perbaikan dapat dilakukan. Apalagi, saat ini Gubernur Sumsel H Alex Noerdin meninjau langsung kerusakan Jembatan Endikat sehingga aspirasi sudah sampai.
“Alhamdulillah kepastian perbaikan sudah ada. Kedatangan Pak Alex juga menjawab apa yang dikeluhkan masyarakat Kota Pagaralam selama ini,” jelas Ida.

Ditambahkan Ida, fungsi Jembatan Endikat sangat vital. Berada dijalur utama penghubung Pagaralam-Lahat akan membuat kondisi jembatan sangat penting.
“Kita patut bersyukur, laporan yang kita sampaikan sudah didengar dan perbaikan akan dilakukan. Mari bersama kita mendukung upaya perbaikan yang dilakukan pemerintah pusat ini,” tuturnya..

Editor :ZADI

Lihat Lainnya

IMG-20181204-WA0027

MILIKI SHABU DAN LAWAN PETUGAS, SULKOPLI DIPELOR PETUGAS

Author : Imam MUARAENIM, LhL – Sulkopli (39) warga  Desa Karang Agung Kecamatan Abab, Kabupaten …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!