Home / BERITA NASIONAL / INGAT PERJUANGAN LELUHUR, ASWARI ZIARAH KE TMP KALIBATA
WhatsApp Image 2018-02-14 at 15.25.37

INGAT PERJUANGAN LELUHUR, ASWARI ZIARAH KE TMP KALIBATA

Author : Ron

JAKARTA, LhL – Kisah para pejuang pemberontakan tentara Pembela Tanah Air (PETA) di Blitar, Jawa Timur menjadi salah satu bukti akan perjuangan para pahlawan yang berkorban demi bumi pertiwi. Peristiwa yang terjadi pada 14 Februari 1945 itu menjadi sejarah bagi bangsa Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan yang patut untuk dihargai.

Hal itulah yang membuat Calon Gubernur Sumatera Selatan Saifuddin Aswari Rivai hadir di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata untuk berziarah dalam rangka memeringati 73 tahun pemberontakan PETA.

“Kita hari ini hadir ke TMP (Kalibata) khusus untuk berziarah dalam rangka memeringati 73 tahun pemberontakan PETA di Blitar. Kita harus menyadari, kami mewakili generasi muda bahwasannya bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati dan ingat kepada para pahlawannya,” kata Aswari usai ziarah, Rabu, (14/02/2018).

Bupati Lahat dua periode yang mendapat nomor urut dua dan juga Ketua DPD Gerindra Sumsel ini mengatakan, di Sumsel sendiri banyak para pendahulu-pendahulu dari PETA. Untuk itu Ia juga telah bertemu dengan sesepuh untuk kembali melihat data para pahlawan PETA di Sumsel.

“Wah, Peta juga di Sumsel ada banyak sekali, pejuang-pejuang yang ada dari Sumsel itu juga pendahulu PETA, tadi kami juga bertemu sesepuh kami untuk melihat data-data yang terlibat dengan PETA,” ungkapnya.

Calon gubernur yang diusung Partai Gerindra ini juga mengungkapkan, kedatangannya berziarah kepara para pendahulu PETA juga akan menjadi kekuatan tersendiri dalam mengdadapi pemilihan gubernur di Sumsel. “Kebetulan kemarin kami baru mengambil undian nomor urut dua jadi kami sekaligus berziarah lah ya ini jadi kekuatan kami juga,” kata Aswari.

Dalam kesempatan tersebut Ia juga berterimakasih telah diundang oleh Ketua Yayasan PETA Tinton Suprapto. Turut hadir pula Menteri Sosial Idrus Marham dan para mantan pejuang.

Untuk diketahui, Aswari maju menggandeng Wali Kota Pangkal Pinang M. Irwansyah untuk maju sebagai pasangan calon di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sumsel pada 2018. Aswari yang didukung Gerindra sementara wakilnya di usung oleh PKS.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

PhotoGrid_1534508209592

MUSNI : UANG TIDAK ADA, MAU BAYAR PAKAI APA..?

Author : Repi Blcak PAGARALAM, LhL – Pj. Walikota Pagaralam, Musni Wijaya menyatakan, keuangan Pemkot …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!