Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / MENCURI MOTOR SISWA, ANDIKA DIPELOR

MENCURI MOTOR SISWA, ANDIKA DIPELOR

Author : DARMAWAN

LAHAT, LhL – Kasus kehilangan kendaraan bermotor di Sekolah Menengah Atas (SMA, red) Negeri 1 (Satu) Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat dalam beberapa waktu terakhir, cukup membuat satuan Reskrim Polres Lahat harus bekerja keras. Namun, kerja keras yang dilakukan oleh anggota Polri ini membuahkan hasil setelah membekuk Andika (26) warga Desa Suka Karya, Kecamatan Pagar Alam Selatan Kota Pagar Alam yang terlibat dalam aksi pencurian kendaraan bermotor milik Dedek Aditya (17) pelajar.

Lelaki yang sehari harinya bekerja sebagai buruh ini, diduga kuat telah melakukan aksi Curanmor (Pencurian kendaraan bermotor), tepatnya pada 21 Januari 2018 sekira pukul 16.16 wib. Hal ini, terbukti dari rekaman CCTV yang memantau aksi pencurian dengan pemberatan yang dilakukan tersangka di halaman sekolah SMA dimaksud.

Baca Juga  SEKDA LAHAT : DENGAN TOURNAMEN BULUTANGKIS HUT BHAYANGKARA DIHARAP TUMBUH ATLIT HANDAL

Bermodal laporan korban dan bukti rekaman CCTV inilah, satuan Reskrim Polres Lahat yang dikenal dengan tim Panther melakukan penyelidikan keberadaan pelaku. Dengan penyelidikan yang mendalam, akhirnya keberadaan pelaku diketahui. Tak mau menunggu lama lagi, petugas meluncur ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Desa Tebat Baru, Kecamatan Pagar Alam Selatan pada hari Senin (12/02/2018).

Mencoba berontak dan melakukan perlawanan saat akan ditangkap, setelah diberikan tembakan peringatan dan masih terus berusaha kabur, dengan terarah petugas terpaksa melesatkan timah panas dan yang akhirnya mengenai betis sebelah kiri tersangka, yang kemudian membuatnya tersungkur.

Baca Juga  BUPATI LAHAT CUP 2017, SMPN 1 UNGGUL 3-1 ATAS SSB PRATAMA

Kapolres Lahat, AKBP. Roby Karya Adi, SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Ginanjar, SIK didampingi Kasubag Humas Polres Lahat Ipda Sabar T membenarkan perihal penangkapan terhadap tersangka.

“A, ini merupakan tersangka pencurian dengan pemberatan dengan TKP di halaman SMA Negeri 1 Lahat. Saat akan ditangkap pelaku mencoba melawan petugas, yang kemudian diberikan tindakan terukur untuk melumpuhkan,” terangnya.

Lebih lanjut Sabar mengatakan, pelaku sudah diamankan di Mapolres Lahat guna menjalani proses hukum lebih lanjut.

“Tersangka sudah kita amankan dan masih kita minta keterangan untuk proses hukum lebih lanjut, ” pungkasnya.

Editor :ZADI

Check Also

Ubah Sistem Pengarsipan, Pemkab Lahat Luncurkan Aplikasi Srikandi

Author : BRP LAHAT, LhL – Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menggelar …

SMM Panel

APK

Jasa SEO