Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Barat / PENGAJIAN MAJELIS TAKLIM DESA LUBUK KEPAYANG DIRESMIKAN
Jpeg

PENGAJIAN MAJELIS TAKLIM DESA LUBUK KEPAYANG DIRESMIKAN

Author : Hendry

MERAPI BARAT, LhL – Bertempat di masjid Asy – Syura Desa Lubuk Kepayang Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat, digelarnya Peresmian Pengajian Majelis Taklim Assa,aadah, Sabtu (03/02/18).

Tampak hadir pada acara tersebut Kades Miriansa, Ustadz Masnan, Ketua Majelis Taklim, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan semua Majelis Taklim desa setempat.

Kepala Desa Miriansa mengatakan, dengan adanya peresmian pengajian majelis taklim ini, diharapkan kedepannya kegiatan yang bernuansa islami menjadi lebih aktif kembali, karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi semua.

“Mudah mudahan kedepannya pengajian ini dapat berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama. Saya atas nama pribadi dan atas nama pemerintah desa mengucapkan terimakasih semoga kegiatan ini mendapat ridho dari Allah SWT amin,” ungkap Kades.

Miriansa menambahkan, diharapkan setelah diresmikan pengajian majelis taklim agar para ibu ibu maupun anak anak lebih aktif untuk mengikuti kegiatan pengajian ini.

Baca Juga  PEMILIHAN CALON ANGGOTA BPD TANJUNG BARU BERLANGSUNG SUKSES

“Mari kita ramaikan kegiatan pengajian majelis taklim, berikan semangat kepada anak-anaknya serta keluarga guna dapat mengikuti kegiatan pengajian. Dengan mengucapkan bismillahirohman nirrohim kegiatan majelis taklim Desa Lubuk Kepayang kami buka,” ungkapnya.

Sementara itu, Ustadz Masnan salah seorang tokoh agama mengatakan, dengan adanya peresmian majelis taklim ini, kedepannya masyarakat jadi tahu dan mengerti apa manfaat dan tujuannya. Khususnya bagi anak anak untuk selalu rutin mengikuti pengajian, karena anak anak merupakan generasi penerus sebagai wadah penyambung generasi berikutnya.

“Saya selaku tokoh agama sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan pengajian majelis taklim ini, tujuan dibentuknya pengajian ini adalah untuk memahami dan mengamalkan tentang ajaran agama islam menurut tuntunan Nabi Muhammad SAW baik dari Alquran maupun Al hadits.

Ustadz menambahkan, alhamdulillah peresmian pengajian majelis taklim berjalan dengan baik tanpa ada hambatan. Dan masyarakat sangat mendukung sekali kegiatan pengajian ini. Alhamdulillah masyarakat yang mengikuti pengajian semakin bertambah, baik itu dari kalangan anak anak hingga orang dewasa.

Baca Juga  WAKTU MENCURI POMPA MILIK PRIMANAYA, TERNYATA DONI TAK SENDIRIAN

“Majelis Taklim ini, kita namakan Assa’aadah yang artinya Kebahagiaan. Diharapkan dengan adanya nama tersebut, menjadi bahagia dunia dan bahagia akherat,” ungkap Ustadz.

Disisi lain, Jamudin salah seorang Tokoh Masyarakat mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan majelis taklim ini, karena selain masyarakat dapat belajar ilmu agama seperti belajar mengaji, baca alquran, belajar doa dan belajar lagu islami.

“Bagi yang ingin belajar silahkan datang kemari, karena pengajian ini tidak dipungut biaya alias gratis. Kegiatan pengajian ini diikuti berbagai kalangan baik itu anak anak hingga dewasa. Alhamdulillah semenjak terbentuknya majelis taklim hingga diresmikan anak anak semakin pintar mengajinya,” terangnya.

Editor : Zadi

Check Also

Tim Keluarga YM Beri Bantuan Beras, Warga Merapi : Terima Kasih Pak Yulius Maulana

Author : Ujang MERAPI TIMUR, LhL – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO