Home / PEMPROV SUMSEL / LAKSANAKAN ASEAN GAMES, ALEX NOERDIN MANUT GAYA SOEKARNO
IMG-20180131-WA0009-735x400

LAKSANAKAN ASEAN GAMES, ALEX NOERDIN MANUT GAYA SOEKARNO

Author : Aris / Pemprov Sumsel
PALEMBANG, LhL  – Gubernur Sumsel Alex Noerdin kembali mensosialisasikan Asian Games ke XVIII Tahun 2018 kepada masyarakat Rabu (31/1) di Griya Agung. Kali ini sosialisasi dilakukan kepada Tokoh Masyarakat Kabupaten OKU dan Kabupaten Banyuasin.
Menurutnya, sosialisasi Asian Games ini penting, agar masyarakat tahu dan memahami  manfaatnya Asian Games 2018 dalam pembangunan di Sumsel.
Di kesempatan ini, Gubernur Sumsel Alex Noerdin sempat mengutip pernyataan Presiden pertama RI Ir. Soekarno yang mengatakan “Beri Aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncang dunia”.
Alex menilai, pernyataan itu menjadi inspirasi bagi dirinya dalam membangun Provinsi Sumsel untuk mensukseskan Asian Games. “Beri aku semangat Sumsel, akan saya sukseskan Asian Games 2018,”tuturnya.
Lanjut Alex, ada satu hal yang menjadi dasar utama, dan alasan utama Sumsel terpilih sebagai tuan rumah Asian Games, karena Sumsel merupakan daerah Zero Konflik. “Alhamdulillah Sumsel damai, mari kita bersatu padu untuk menjaga kondusifitas Sumsel,” sambung Alex.
Asian Games merupakan kompetisi olahraga bangsa-bangsa Asia. Ada 45 Negara Asia nanti berkumpul di Kota Palembang, Jakabaring Sport City (JSC). Kalau bicara Negara itu ada Korea, Jepang dan Cina yang merupakan Macan Dunia. “Nah, Kita (Sumsel) bersama Jakarta yang terpilih menjadi Tuan Rumah Asian Games 2018,”ucapnya.
Sebelumnya Alex mengatakan, Provinsi Sumsel terus menggelar event-event baik tingkat Nasional maupun Internasional. Seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) 2004, Sea Games 2011, Islamic Solidarity Games 2013 dan Asean University Games 2014. Dan juga Provinsi Sumsel baru – baru ini terus menggelar beberapa event Internasional terbukti sebanyak 39 kejuaraan Internasional berlaga di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.
Alex menjelaskan, Asian Games itu bukan tujuan, tapi Asian Games itu sebagai alat mencapai tujuan. Apa tujuannya? Alex mengatakan adalah pembangunan infrastruktur. “Selanjutnya tujuan akhir kita pengembangan Tanjung Api-Api, Tanjung Carat dan tujuan akhir dari semua pembangunan ini adalah kesejahteraan rakyat,”pungkasnya.
Sementara itu, Bupati Banyuasin Supriono menyampaikan dalam kegiatan sosialisasi Asian Games ini ada sekitar seribu lebih dari masyarakat baik dari Kabupaten Banyuasin dan Kabupaten OKU. “Bahwanya kami masyarakat siap mendukung Asian Games dan mensukseskan Pilkada,”pungkasnya.
Editor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG-20180202-WA0008-735x400

GUBERNUR SOSIALISASIKAN ASEAN GAMES HUT PERADI

Author : Aris / Pemprov Sumsel PALEMBANG, LhL – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel),  Alex Noerdin …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!