Home / PEMPROV SUMSEL / GUBERNUR SOSIALISASIKAN ASEAN GAMER PADA PEMUDA PALI
2018-01-31-PHOTO-00001387-735x400

GUBERNUR SOSIALISASIKAN ASEAN GAMER PADA PEMUDA PALI

Author : Aris

PALEMBANG, LhL– Sebanyak 750 orang lebih masyarakat Kabupaten Penungkal Abab Lematang Ilir (PALI) dari 5 Kecamatan hadir di Griya Agung Palembang untuk mengikuti sosialisasi Asian Games XVIII tahun 2018 oleh Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Selasa malam (30/1).

Para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda se-Kabupaten PALI tersebut hadir di Griya Agung dipimpin langsung Wakil Bupati Kabupaten PALI, Ferdian Andreas Lacony.

Sosialiasi Asian Games sengaja terus menerus dilaksanakan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat Sumsel tentang tujuan dan manfaat dari penyelenggaraan Asian Games di Palembang. Melalui sosialisasi diharapkan dapat meningkatkan partisipasi aktif seluruh lapisan masyarakat Sumsel untuk bersama-sama mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Asian Games di Palembang.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin, memaparkan banyak hal tentang Asian Games yang memberikan banyak manfaat khususnya bagi pembangunan infrastruktur di kota Palembang, mulai dari  perluasan kapasitas Bandar Udara, Pembangunan Jalan, Jembatan, Fly Over dan lainnya yang semuanya tidak menggunakan dana APBD Sumsel.

Ditegaskan Alex, untuk Asian Games tidak menggunakan dana APBD Provinsi Sumsel keseluruhan, APBD hanya digunakan untuk memancing dana dari luar seperti untuk pembebasan lahan. APBD Sumsel sebenarnya masih fokus pada program pembangunan lainnya seperti sekolah gratis dan berobat gratis.

“Total Ro68 triliun dana terserap di Sumsel karna Asian Games, dana itu berasal dari APBN, penyertaan modal negara, dan bantuan dari pihak ketiga,” ungkapnya.

Lebih lanjut Alex Noerdin menjelaskan, ada satu hal yang menjadi dasar utama, dan alasan utama Sumsel terpilih sebagai tuan rumah Asian Games karena Sumsel merupakan daerah Zero Konflik karena tidak pernah terjadi kerusuhan antar etnis dan umat beragama di Sumsel.

Menurutnya, yang menjadi tantang menjelang Asian Games adalah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Untuk itu, Gubernur Alex Noerdin juga mengajak masyarakat Kabupaten PALI bersama-sama menjaga agar jangan sampai terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Sumsel seperti tahun 2015 lalu hingga menyebabkan kabut asap.

“Sosialisasi ini sangat penting, karena saat ini masih banyak manyarakat yang tidak mengetahui tentang manfaat dari pelaksanaan Asian Games, masih banyak masyarakat yang berprasangka buruk tentang pelaksanaan Asian Games yang menyatakan Asian Games hanya akan menghabiskan dana APBD,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten PALI Ferdian Andreas Lacony mengatakan, semua masyarakat PALI yang hadir merasa snagat senang dan bangga dapat bersilaturahmi lamgsung bersama Gubenur Alex Noerdin yang merupakan sosok pemimpin yang membanggakan bukan hanya di tingkat nasional namun juga internasional.

“Kami semua sangat berterimakasih karena sudah diundang Gubernur Sumsel Alex Noerdin hadir disini untuk sosialisasi Asian Games, kami Kabupaten PALI sangat ingin berkontribusi dalam mensukseskan Asian Games, mungkin bisa melalui pameran stand produk unggulan Kabupaten PALI selama pelaksanaan Asian Games di Jakabaring,” pungkasnya.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG-20180514-WA0038

CIK UJANG : TENTUNYA AKSI INI AKSI TERKUTUK DAN MENYIMPANG.. !!!

#Apel Siaga Terorisme dan Radikalisme #   Author : DARMAWAN      LAHAT, LhL – …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!