Home / Kec. Gumay Ulu / 2 RUMAH KEBAKARAN, 1 KORBAN MENINGGAL DUNIA
IMG-20180128-WA0037

2 RUMAH KEBAKARAN, 1 KORBAN MENINGGAL DUNIA

Author : Darmawan

GUMAY ULU, LhL – Kebakaran hebat yang diduga akibat konsleting hubungan arus pendek listrik, sebabkan dua rumah di Kecamatan Gumai Ulu, Kabupaten Lahat rata dengan tanah. Tak hanya membuat bangunan luluh lantak, amukan jago merah (api, red) ini juga telah membuat satu nyawa melayang. Sabtu (27/01/2018).

Musibah ini terjadi sekira pukul 21.30 WIB, di Desa Padang, Kecamatan Gumai Ulu, Kabupaten Lahat, yang diduga bermula dari konsleting listrik di kediaman Mat Ansori (70) (korban meninggal) kemudian api merambat ke kediaman Muslimin (44) warga sebelah rumah korban. Suasana tenang malam hari di Desa dimaksud tiba tiba mencekam, tak kalah api membesar dan dan dengan cepat melalap dua rumah yang terbuat dari bahan kayu papan.

Selain menghanguskan dua unit rumah kejadian ini juga menyebabkan salah satu pemilik rumah atas nama Mat Ansori (70) meragang nyawa, karena tak mampu menyelamatkan diri saat kejadian berlangsung.

Rumah milik tetangga korban atas nama Muslimin (44), tak luput dari musibah kebakaran ini, karena rumah keduanya bersebelahan, rumah yang terbuat dari papan juga memicu semakin cepat membuat kedua unit rumah luluh lantak, rata dengan tanah.

Bersama aparat kepolisian Polsek Pinang, Polres Lahat warga setempat berjibaku memberikan pertolongan memadamkan api, namun nasib tak berpihak pada Mat Ansori saat api berhasil dipadamkna dirinya ditemukan sudah terbujur kaku dengan kondisi tak bernyawa dan tubuh yang gosong nyaris tak dikenali.

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kasubag Humas Polres Lahat Ipda Sabar T membenarkan kejadian tersebut. Dijelaskan Sabar, dugaan sementara penyebab kebakaran ini bersumber dari konsleting listrik dari rumah korban meninggal dunia.

“Kejadian musibah kebakaran ini terjadi sekira pukul 21.30 wib, dua unit rumah terbakar, dan salah satu pemilik rumah atas nama Mat Ansori menjadi korban meninggal dunia, dugaan sementara hubungan arus pendek,” terangnya.

Ditambahkan Sabar, korban meninggal dunia karena terjebak di dalam rumah dan tak bisa menyelamatkan diri. Selanjutnya korban sudah disemayamkan di lokasi pemakaman desa setempat.

“Ya, korban mengalami luka bakar serius, dan atas permintaan pihak keluarga korban sudah dikebumikan beberapa saat setelah kejadian,” pungkasnya.

Editor : ZADI

Lihat Lainnya

IMG-20180130-WA0053

H. NOPRAN MARJANI SAMBANGI KORBAN KEBAKARAN

GUMAY ULU, LhL – H. Nopran Marjani, S. Pd memberikan bantuan kepada keluarga korban kebakaran …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!