Home / Kec. Tanjung Tebat / MIRIS, MAYORITAS PETANI SAWAH TAPI MASIH MAKAN RASKIN
IMG-20180124-WA0024

MIRIS, MAYORITAS PETANI SAWAH TAPI MASIH MAKAN RASKIN

Author : Udin

TANJUNG TEBAT,LhL – Kelompok tani Desa Tanjung Bai dan Tanjung Nibung Kecamatan Tanjung Tenar Kabupaten Lahat, bisa dikatakan sebagai petani yang miris. Sebab mayoritas penduduk yang berpropesi petani namun masih makan beras Raskin. Hal ini disampaikan Yustam sebagai perwakilan kelompok tani Suka Maju saat Salah satu calon Bupati Lahat menghadiri Panen Padi Upsus Pajale menuju Swasembada Pangan Berkelanjutan di Kabupaten Lahat, Rabu (22/1).

“Ya pak kamini masih makan Raskin, padahal kami petani padi atau sawah. Bahkan hampir seluruh masyarakat berstatus petani,” Kata Yustam.

Selain itu Yustam menyampaikan bahwa undangan yang disampaikan bukan tidak ada landasan, melainkan bahwa kelompok tani sudah mendengar bahwa Bakal Calon Bupati Lahat Bapak Bursah Zarnubi yang programnya fokus pada pembangunan dari desa, tidak terkecuali dunia pertanian desa.

“Kami terime kasih bapak sudah mempunyai konsep di bidang pertanian, kami akan dukung bapak dengan harapan kami petani bisa hidup sejahtera,” tegas Yustam.

Sedangkan Bapak Bursah yang diundang sebagai Bakal calon Bupati mengatakan, tidak ada alasan mengapa tidak memperhatikan petani, Sebab Soekarno sudah berpesan bahwa petani adalah tulang punggung Indonesia.

“Lahat 75% penduduknya pedesaan dan mayoritas petani, jadi salah satu program yang memang harus diunggulkan adalah di sektor pertanian dengan tema membangun Desa,” pungkas Bursah.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG-20180416-WA0014

HARYANTO JELASKAN VISI DAN MISI DI DESA PADANG PERIGI 

Author : Armansyah  TANJUNG TEBAT, LhL –  Paslon Bupati Lahat Nomor urut Tiga Cik Ujang-Haryanto, …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!