Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / COKLIT, KETUA PANWASCAM  MULAK ULU DIDATANGI PPDP

COKLIT, KETUA PANWASCAM  MULAK ULU DIDATANGI PPDP

Author : Jack Mania

MULAK ULU, LhL – Hari ini, Rabu (24/1/18) Petugas Pecatat Pemutahiran Data Pemilu (PPDP) Desa Air Puar Kecamatan Mulak Ulu melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data Ketua Panwascam Mulak Ulu guna penggunaan hak pilih pada Pilkada dan Pemilu Juni 2018 mendatang.

PPDP adakan Coklit secara serentak sesuai tahapan Pemilukada yang diselenggarakan oleh penyelenggara Pemilu KPU dan jajaran di bawahnya terus berlangsung, dan berakhir pada tanggal (18/02/18) akan datang.

Sebagai seorang WNI yang mempunyai hak pilih dalam pemilu yaitu mulai dari umur 17 tahun ke atas, dan sudah menikah semua mendapat hak dipilih dan memilih dalam Undang Undang Pemilu.

Tidak terlepas sebagai Ketua penyelenggara Pemilu, seperti Panwascam semua di Coklit oleh PPDP untuk memastikan semua warga negara di data sesuai dengan DP4 yang di keluarkan oleh Dukcapil setempat melalui KPU Kabupaten.

Baca Juga  CAMAT MULAK ULU MONITORING PEMBANGUNAN DESA MENGKENANG

Renson, selaku PPDP Desa Air Puar hari mendatangi Hernanto, ketua Panwascam Mulak Ulu untuk di Coklit datanya, dijelaskan oleh Renson, bahwa tugas PPDP mendata semua warga indonesia termasuk penyelenggara Pemilu seperti Panwascam, dan mendatangi langsung rumah kerumah dalam pendataan tersebut, sesuai dengan tugasnya. Dan memastikan warga sudah di Coklit atau terdata.

“Kami selaku petugas PPDP Coklit ke setiap rumah memastikan pemuktahiran data, termasuk ke penyelenggara Pemilu, sesuai dengan DP4,”ujarnya

Kedatangan Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) ke rumah ketua Panwascam Mulak Ulu ini, disambut baik oleh Hernanto selaku Kepala Keluarga, Ia (Hernan) sangat mengapresiasi kerja PPDP dengan PPL begitu semangat dalam melaksanakan tugas Pencocokan dan Penelitian (Coklit) kerumah nya.

Baca Juga  Danramil 405/09/KA Pesankan Kepada Masyarakat Untuk Tetap Mematuhi Prokes Covid- 19

“Atas nama pribadi dan penyelenggaraan pemilu, saya mengapresiasi tugas PPDP dan PPL, yang begitu kompak dalam menjalankan tugas,” tegasnya.

Masih kata Hernan, Ia selalu menghimbau pada seluruh PPDP dan PPL Mulak Ulu dan Mulak Sebingkai, agar mendatangi ke setiap rumah untuk di coklit apakah ada data perubahan atau tidak, baik yang pindah atau belum. Dan Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) harus mengawasi penuh dalam pencoklitan tersebut, dan diharapkan kerjasama PPDP dan PPL tetap terjalain dengan baik dalam menjalankan tugasnya.

“Kami selaku petugas Panwascam mulak ulu, mengharapkan PPDP dan PPL kompak dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan tupoksinya masing masing agar menjadikan Pemilu ini Sukses,” pungkasnya.

Editor : Zadi

Check Also

Pipa Sardi Anggota DPRD Provinsi Sumsel Reses di Mulak Ulu dan Kota Agung

Author : Ivi Hamzah MULAK ULU, LhL – Bertempat di halaman rumah pribadi Pipa Sardi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO