Home / Kec. Merapi Selatan / PETANI LUBUK BETUNG KECAMATAN MERAPI SELATAN PANEN PADI
IMG-20180121-WA0042

PETANI LUBUK BETUNG KECAMATAN MERAPI SELATAN PANEN PADI

Author : Ade Buser

MERAPI SELATAN, LhL – Dalam rangka menuju Swasembada pangan yang berkelanjutan di wilayah Kabupaten Lahat,  Kelompok Tani (Poktan) Sepakat Jaya,  telah melaksanakan kegiatan  panen padi bersama PPL dan Babinsa Koramil 450-02/Merapi seluas 20 Ha di Desa Lubuk Betung Kecamatan Merapi Selatan Kabupaten Lahat.  Sabtu tanggal 20 Januari 2018.

Panen padi kali ini, berupa padi jenis varietas padi Situ Bagendit dengan hasil ubinan 4,1 Kg/ubin. Propitas mencapai 6,56 Ton/Ha GKP,  yang hasilnya cukup memuaskan ini, disambut gembira oleh anggota Poktan Sepakat Jaya dan selain itu peran PPL dan Pendampingan Babinsa juga cukup berpengaruh dalam upaya peningkatan hasil panen padi menunjang Program Swasembada Pangan di wilayah teritorial Kodim 0405/Lahat, khususnya di Kabupaten Lahat.

Komandan Kodim 0405/Lahat, Pasiter Agus Subakto mengatakan, bahwa panen ini diharapkan dapat diimbangi mantapnya harga gabah dengan harapan petani yang tergabung dalam kelompok ini semakin semangat dalam meningkatkan hasil panen ini.

“Keberhasilan panen ini hendaknya dibarengi dengan mantapnya harga gabah, sehingga para petani yang tergabung dalam Kelompok Tani (Poktan) dapat menikmati hasil jerih payahnya. Melihat perkembangan panen yang terus meningkat secara signifikan ini, tidak terlepas dari kerjasama yang baik dari semua pihak. Baik itu dari petugas Dinas Pertanian  Kabupaten Lahat , Penyuluh Pertanian di lapangan bersama Babinsa Koramil jajaran Kodim 0405/Lahat selaku aparat teritorial pendampingan Upsus dan yang terpenting dari petani itu sendiri sebagai pelaku utama dapat terus ditingkatkan.” tukasnya.

Lihat Lainnya

IMG-20180807-WA0009

DITUDING PALSUKAN TANDATANGAN, KADES PERANGAI KEMBALI DIPROTES BPD

# Diduga Salah gunakan Jabatan, Palsukan Tanda Tangan BPD dan  Langgar Kesepakatan Author : Man …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!