Home / REGIONAL / EMPAT LAWANG / JALUR POROS DAN LINGKAR KOTA MINIM PENERANGAN

JALUR POROS DAN LINGKAR KOTA MINIM PENERANGAN

Author : Kayan. M

Empat Lawang, LhL – Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan Poros Tebing Tinggi – Pendopo dan jalan lingkar kota, sampai sekarang belum dipasang. Saat malam hari jalan tersebut gelap gulita ‎dan masyarakat harus menggunakan lampu kendaraan yang ekstra jika melintas di jalan tersebut.

Selain PJU, beberapa persimpangan belum dipasang Rambu Pendahulu Petunjuk Jalan (RPPJ). Sehingga menambah kebingungan masyarakat, terutama masyarakat luar Kabupaten Empat Lawang yang sedang melintas.

“Masih gelap jalan poros, padahal jalan tersebut sudah dilewati para pejabat. Karena di kawasan jalan poros sudah banyak perkantoran, bahkan rumah sakit,” ungkap Abli, salah satu warga Tebing Tinggi, Jumat (19/1/18)..

Baca Juga  WATERBOOM WAHANA ALAM DIMINATI WARGA KOTA LAHAT DAN KOTA SEKITAR

Dirinya meminta pihak terkait untuk segera memasang PJU di jalan poros. Pasalnya, setiap malam jalan tersebut masih ramai dilewati kendaraan. Bahkan kendaraan dari luar Empat Lawang banyak melintas di jalan lingkar, tembus ke simpang Talang Gunung.

“Sama saja, di jalan lingkar juga masih gelap gulita. Bus-bus dari luar Empat Lawang banyak yang melintas, karena tidak melewati Pasar Tebing Tinggi‎,” jelasnya.

Baca Juga  MUI NILAI TUNTUTAN 12 TAHUN PENJARA BAGI ENTONG, TIDAK SEPADAN

‎Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Empat Lawang, Rapani ketika dikonfirmasi mengatakan, ada tiga lokasi yang akan di pasang RPPJ. Yakni di simpang Jalan Poros wilayah Pendopo tiga RPPJ, di simpang Kantor Dinas Kominfo, Jalan Poros satu RPPJ dan di simpang Sekip atau PLN Jalan Lingkar dua RPPJ.

“Pemasangan RPPJ akan dilaksanakan 2018, karena sangat penting. Memang banyak para pengendara yang berasal dari luar Empat Lawang, bahkan warga Empat Lawang sendiri tidak tahu arah dan nyasar,” tukasnya.

Editor : Zadi

Check Also

Curhat, Catatan Derita Guru Honorer di Sebuah SMP di Kikim Tengah

Oleh : Puspita Putri Mulia Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh…. Izin speak up, menceritakan kisah yang saya …

SMM Panel

APK

Jasa SEO