Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Barat / DARI SISWA HINGGA MARBOT TERIMA BANTUAN PRIMANAYA

DARI SISWA HINGGA MARBOT TERIMA BANTUAN PRIMANAYA

Author : Hendry

MERAPI BARAT, LhL – Bertempat di Balai Desa Tanjung Telang Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat PT. Primanaya Energi memberikan bantuan program Primanaya Pintar untuk masyarakat Desa Tanjung Telang, khususnya bagi para siswa di desa tersebut, Selasa (16/01).

“Hari ini kita memberikan bantuan berupa buku tabungan kepada masyarakat khususnya bagi pelajar. Kegiatan ini merupakan program dari PT Priamanaya Energi yang peduli terhadap dunia pendidikan anak”, terang Yusnadi Irianto selaku Humas perizinan HRD PT. Primanaya Energi.

Dengan adanya bantuan ini, sambung dia, pihaknya berharap anak anak yang ada disekitaran area tambang dapat belajar yang giat tanpa ada kendala. Sehingga anak menjadi cerdas dan berprestasi. Kedepan dapat menjadi putra daerah yang bisa mendukung kemajuan PT Priamanaya Energi.

“Harapan kita, dengan adanya bantuan ini anak anak dapat belajar dengan tekun dan semakin serius dalam menuntut ilmu. Menjadi anak yang cerdas sehingga dapat membanggakan kedua orang tua dan berguna bagi masyarakat banyak,” terangnya.

Baca Juga  MAKAN PECEL LELE, DIAN TARIGAN ALAMI KERUGIAN PULUHAN JUTA RUPIAH

Dalam kesempatan yang baik ini, selain pembagian buku tabungan, lanjut dia, PT. Primanaya Energi juga akan memberikan bantuan kepada Marbot (pengurus Masjid) berupa uang tunai senilai tiga juta rupiah untuk satu orang, uang itu dapat diterima setiap tiga bulan sekali.

“Untuk pengurus Masjid (Marbot) di Desa Tanjung Telang ada lima orang yang mendapatkan bantuan dan itu akan segera kita bagikan. Harapan kami semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk mereka,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Telang Sahrul Efendi mengatakan, dirinya sangat salut dengan pihak PT Priamanaya Energi dalam upayanya memajukan pendidikan di desa telah konsisten dilakukan. Mulai dari beasiswa pendidikan dalam bentuk tabungan, maupun dalam bentuk perlengkapan sekolah seperti tas, sepatu, seragam sampai ke alat tulis. Mereka berikan semua demi memajukan dunia pendidikan.

Baca Juga  KADES LUBUK KEPAYANG : JANGAN SEMBARANGAN PASANG BENDERA

“Saya atas nama pribadi dan atas nama pemerintah desa, mengucapkan banyak terimakasih kasih kepada pihak PT Primanaya Energi yang sudah memberikan bantuan kepada warga desa. Hal ini sungguh sangat luar biasa bagi kami dan bagi masyarakat demi memajukan dunia pendidikan. Kami berharap semoga perusahaan ini terus maju dan berkembang, sehingga dapat terus membantu pendidikan di Kabupaten Lahat,” ungkap Kades.

Disisi lain, Ujang Herwansyah selaku Sekdes Tanjung Telang mengatakan, dirinya sangat bersyukur dan senang sekali karena pihak PT Primanaya Energi sudah memberikan bantuan kepada masyarakat khususnya untuk memajukan dunia pendidikan.

“Program ini merupakan sasaran yang tepat untuk membantu masyarakat, karena program ini sangat membantu sekali dan dibutuhkan oleh masyarakat”, terangnya.

Editor : Zadi

Check Also

Tim Keluarga YM Beri Bantuan Beras, Warga Merapi : Terima Kasih Pak Yulius Maulana

Author : Ujang MERAPI TIMUR, LhL – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO