Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / ANGGARAN TERSERAP HINGGA MINUS

ANGGARAN TERSERAP HINGGA MINUS

Author : Repi Black

PAGAR ALAM, LhL – Arahan menteri dengan bawah tidak nyambung alias Jakasembung. Terungkap pada rakor Teknokratik Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Kabupaten Kota yang digelar Bappeda di ruang rapat Besemah I, Senin (15/01).

Perwakilan AP2I, I Nyoman Sunanta mengatakan Laporan berpengaruh dengan Dana Alokasi Umum ( DAU ), lambat cepatnya laporan keuangan berdampak terhadap DAU begitu juga sikap.

Baca Juga  RIBUAN PELAJAR SMA LAKUKAN AKSI CORET SERAGAM SEKOLAH

“Silpa jangan sampai silpa mencapai 6%. Bila silpanya mencapai 6 persen apalagi lebih DAU akan berkurang,”urainya sebagai contoh Kabupaten Pali dan Musirawas.

Namun silpa hingga 6’persen atau lebih tidak berlaku bagi Kota Pagaralam. Hal ini ditandaskan oleh Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Pagaralam, Iwan Mikewijaya.

“BKD Pagaralam bahkan minus, menandakan penyerapan anggaran masing masing organisasi perangkat daerah (OPD ) baik,” jelasnya menimpali pernyataan I Nyoman.

Baca Juga  DIDUGA KESAL KARENA DIPERAS, LA PUKUL ED HINGGA MENINGGAL

Acara rapat pembangunan jangka menengah (RPJM) ini dihadiri oleh Walikota, Sekda dan pejabat di tataran Pemkot Pagaralam.

Editor : Zadi

Check Also

Cek Harga Tiket Pesawat Susi Air Rute Pagaralam-Palembang

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Pesatnya perkembangan transportasi udara di Indonesia telah membuka …

SMM Panel

APK

Jasa SEO