Home / Kec. Muara Payang / TIGA RUMAH TERBAKAR, KERUGIAN CAPAI RATUSAN JUTA
IMG-20180111-WA0079

TIGA RUMAH TERBAKAR, KERUGIAN CAPAI RATUSAN JUTA

Author : DARMAWAN

MUARA PAYANG, LhL – Warga Desa Muara Payang, Kecamatan Muara Payang, Kabupaten Lahat mendadak heboh. Pasalnya, sekira pukul 14.30 wib kebakaran hebat telah meluluh lantakan, tiga bangunan rumah semi permanen milik warga setempat. Kamis (11/01/18).

Selain posisi rumah yang berdekatan, cuaca panas terik dan angin yang cukup kencang, juga merupakan salah satu faktor yang menyebabkan rumah warga ini dengan cepat terbakar.

Diketahui belakangan, tiga rumah tersebut adalah masing-masing milik, Sadariah (65) binti Majri yang diperkirakan mengalami kerugian sebesar Rp. 75.000.000, kamudian rumah Hambali (50) ditafsir kerugian yang dialami sebesar Rp. 15.000.000, sedangkan untuk rumah milik Suha (75) dengan kerugian mencapai angka Rp. 40. 000.000.

Informasi menyebutkan, api pertama kali diketahui oleh Sadariah yang saat itu sedang berada di dalam rumah, tiba tiba melihat diatas plafon rumahnya ada api. Mengetahui itu, ia langsung berteriak minta tolong. Teriakan tersebut, sontak membuat warga berhamburan keluar rumah untuk memberikan pertolongan.

Mendengar peristiwa ini, pihak Polsek Jarai, langsung menuju ke Tempat Kejadian Peristiw (TKP). Tiba di lokasi kejadian, bersama warga setempat segera membantu warga memadamkan api.

Kapolres Lahat, AKBP. Roby Karya Adi, SIK melalui Kapolsek Jarai, AKP. Awantoro membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, untuk sementara kejadian kebakaran tersebut diduga akibat konsleting jaringan listrik arus pendek.

“Ada tiga rumah yang terbakar, tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sementara api diduga dari konsleting listrik yang berasal dari kediaman Sadariah, untuk kerugian total keseluruhan diperkirakan mencapai angka ratusan juta rupiah” terangnya.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG-20180320-WA0016

PASLON NOMOR 4 KOMITMEN REALISASIKAN PROGRAMNYA

Author : Ron MUARA PAYANG, LhL – Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lahat Bursah Zarnubi-Parhan …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!