Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Timur / KANIT BINMAS POLSEK MERAPI MONITORING DANA DESA

KANIT BINMAS POLSEK MERAPI MONITORING DANA DESA

Author : Hendry

MERAPI BARAT, LhL – Salah satu bentuk peran aktif Bhabinkamtibmas dalam pembangunan desa binaannya dengan cara mengawasi anggaran dana desa (ADD) yang telah didistribusikan pemerintah untuk kemajuan desa tersebut.

Hal ini mendorong Kanit Binmas Polsek Merapi Barat, Aiptu Jujun Junara yang merupakan Bhabinkamtibmas Kecamatan Merapi Timur, melakukan kegiatan pemeriksaan dan monitoring dana desa dibalay Desa Tanjung Lontar, Kamis (11/01/18).

Baca Juga  DINILAI TAK TRANSPARAN, SURVEY PT KAI TUAI PROTES WARGA

Dalam kegiatan itu Aiptu Jujun Junara bersama Camat Merapi Timur, Perwakilan Koramil, Kades, BPD serta perangkatnya, Pendamping Desa ,Toga, Tomas, Lembaga Adat dan masyarakat. Mereka bersama sama melaksanakan pemantauan langsung dilokasi pembangunan tersebut.

“Sebagai bentuk pencegahan terjadinya penyalahgunaan dana desa kami melakukan pengecekan serta sosialisasi kepada kepala desa dan perangkat desa. Sehingga masyarakat dapat benar-benar mengetahui dana desa yang diberikan oleh pemerintah dapat terealisasi dengan tepat sasaran”, ungkap Jujun.

Baca Juga  HARAPKAN PIHAK BERTANGGUNGJAWAB ATAS LIMBAH STOCK FILE

Ia menambahkan, pengecekan dan monitoring DD dan ADD ini tidak selesai di sini tapi akan dilakukan terus hingga semua terlaksana dengan lancar dan masyarakat merasakan hasilnya.

“Kita berharap hasil dari pembangunannya sesuai dengan harapan bersama. Selama kegiatan ini berlangsung situasi aman dan kondusif”, terangnya.

Editor : Zadi

Check Also

Melawan Hukum, PT. Bukit Asam Harus Bayar 100 Miliyar Pulihkan Lahan Rusak 13,65 Ha

Author : Son LAHAT, LhL – Pada tanggal 18 Agustus 2023 lalu, pihak Penggugat LSM …

SMM Panel

APK

Jasa SEO