Home / Hukum & Kriminal / 46 WARGA KERACUNAN, DUA DILARIKAN KE RSUD LAHAT
IMG-20180110-WA0040

46 WARGA KERACUNAN, DUA DILARIKAN KE RSUD LAHAT

Author : Soni

PSEKSU, LhL – Suasana tenang Desa Pagar Agung Kecamatan Pseksu tiba tiba menjadi geger, pasalnya sebanyak 46 warga Desa harus dilarikan ke Puskesmas Desa Bungamas Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat.

Hal ini terjadi dikarenakan masyarakat desa setempat menghadiri hajatan utuk mengenang 40 hari Almarhumah Yana, warga desa tersebut. Dan setelah hajatanvselesai dilanjutkan dengan makan, diluar dugaan dan tak disangka sangka satu persatu warga mengelu mual dan pusing usai makan hidangan uang disediakan ahli rumah.

Menanggabi hal tersebut, Daman
(40) selaku Ahli rumah membenarkan adanya peristiwa tersebut, dan ia menerangkan bahwa apa yang terjadi pada warga yang saat itu hendak menyantap makanan yang dihidangkan oleh ahli rumah sekira pada pukul 20.00Wib kemaren malam, dan iapun membenarkan jumlah warga yang mengalami hal tersebut sebanyak, 46 warga, yang harus mendapatkan perawatan dari pihak puskesmas, Selasa (09/01).

“Peristiwa ini tejadi pada saat kami hendak makan makanan yang telah dihidangkan kemaren sore,” terangnya.

Di sisi lain pihak dari puskesmas, Pak Beng juga membenarkan hal tersebut, dan ia juga mengatakan hasil pendataan yang ia dapatkan dari pihaknya, sebayak 41 warga yang di duga mengalami keracunan pada saat, makan sayur rempa rempahan yang dihidangkan oleh tuan rumah.

“Utuk saat ini kami sedang mengumpulkan data dan data yang kami dapat hingga hari ini, sebayak 41 warga yang di larikan ke puskesmas, dari ke empat pulu satu warga, diantaranya dua orang yang dilarikan ke rumah sakit umum Kabupaten Lahat tadi malam, dan kami pun terus melakukan pengembangan pendataan lebih lanjut lagi, ” jelasnya.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG-20180703-WA0024

TNI-POLRI GLADI PENGAMANAN PLENO KPU EMPAT LAWANG

Author : Ganda EMPAT LAWANG, LhL – Sehari sebelum Rapat Pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!