Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / MILIKI 1,7 GRAM PAKET SABU, 4 WARGA DITANGKAP

MILIKI 1,7 GRAM PAKET SABU, 4 WARGA DITANGKAP

Author : DARMAWAN

GUMAI TALANG, LhL – Sepertinya pergantian tahun 2017 ke tahun 2018 merupakan momen apes bagi DS (34) warga Desa Ngalam Baru, M (29), warga Desa Ngalam Baru, RS (34) warga Kelurahan Pagar Agung, Kota Lahat dan BW (29) warga Jalan Serelo, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat. Pasalnya ke empat laki laki ini terciduk aparat Polres Lahat, karena kedapatan memiliki paketan narkoba jenis Shabu.

Informasi menyebutkan, bermula dari laporan masyarakat atas seringnya terjadi transaksi narkoba di Desa Ngalam Baru, Kecamatan Gumai Talang, Kabupaten Lahat, tepatnya di kediaman DS, sekira pukul 19.30 wib anggota Polees Lahat bergerak cepat. Setelah dilalukan penyelidikan, benar saja di kediaman DS petugas mendapati empat warga, dan salah satu diantaranya adalah DS sendiri yang sedang bermain kartu remi. Minggu (31/12).

Baca Juga  LMP MARCAB LAHAT GELAR RAPAT KORDINASI

Tanpa pikir panjang, petugas langsung melakukan pemeriksaan. Sektelah dilakukan pemeriksaan intensif, didapati beberapa paket narkoba golongan A (Shabu, red) yang berada dalam plastik bening, yang disimpan dibawah kompor milik DS. Kemudian petugas menggeledah bebarapa tempat yang dicurigai sebagai tempat simpan Shabu.

Tak lama berselang  saat dilakukan pemeriksaan di kantong jaket milik DS, kembali diemukan kaleng merek Kiwi yang di dalamnya terdapat delapan kantong plastik transparan berisikan shabu. Selanjutnya penyalahguna narkoba ini ditangkap dan digiring ke Mapolres Lahat, guna menjalani pemeriksaan.

Baca Juga  KETUA KPUD LAHAT : PPK DAN PPS HARUS KERJA SECARA MAKSIMAL

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK membenarkan adanya penangkapan terhadap keempat tersangka ini. Dikatakan Roby ke empat warga ini kini masih menjalani pemeriksaan intensif, guna proses hukum lebih lanjut.

“Ada 9 (sembilan) paket kecil serbuk kristal putih yang terbungkus plastik klip transparan diduga narkotika jenis shabu, dengan berat kotor 1,7 gram. Ke empat pelaku beserta barang bukti sudah kita amankan di Polres Lahat. Kasus ini masih terus kita kembangkan,” terangnya.

Editor : ZADI 

Check Also

Sarat Kejanggalan, Anggaran Belanja Bagian Umum Setda Lahat Dipertanyakan

Author : Ujang LAHAT, LhL – Realisasi Anggaran 2023 Belanja di Bagian Umum Setda Lahat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO