Home / Kec. Gumay Ulu / MENGENAL AIR TERJUN HAMAN YANG MEMIKAT HATI
IMG-20171231-WA0030

MENGENAL AIR TERJUN HAMAN YANG MEMIKAT HATI

Author : DARMAWAN

LAHAT, LhL – Pertengahan tahun 2017 dimanfaatkan tim Panoramic of Lahat yang diketuai oleh Mario Andramartik dengan anggota Yudha, Bayu, Wahyu, Fachri, Decky dan Tya untuk jejalah sungai Liem dan menemukan air terjun yang dikenal bernama air terjun Haman.

Di akhir bulan Desember 2017 ini masyarakat membuka air terjun Haman ini sebagai obyek wisata. Air terjun ini terletak di Desa Simpur, Kecamatan Gumay Ulu, Kabupaten Lahat. Penemuan ini juga semakin menambah deretan panjang objek wisata air terjun di Kecamatan Gumay Ulu.

Yang lebih menarik, air terjun Haman ini tidak terlalu tinggi tetapi keindahannya memikat hati bagi siapa saja yang memandang, begitu juga airnya yang selalu jernih walau di musim hujan, ketika air sungai Lematang keruh air di sungai Liem ini tetap jernih inilah salah satu keunggulannya.

Untuk memperkenalkan objek wisata air terjun ini berbagai cara dilakukan komunitas pencinta alam ini, pada tanggal 29 Desember lalu, Panoramic of Lahat menyumbang baleho ukuran 2×3 meter dengan ucapan “Selamat Datang di Air Terjun Haman” ini ditujukan agar dapat mempermudah wisatawan yang datang.

“Kita terus berkarya dengan memperkenalkan kekayaan alam Kabupaten Lahat, seperti sebelumnya Panoramic of Lahat juga membuat tanda di air terjun Tembok di Desa Tanjung Raja, air terjun Lintang di Desa Sinjar Bulan keduanya ini berada di Kecamatan Gumai Ulu dan air terjun lebuhan di Desa Gedung Agung, Kecamatan Kota Agung,” terang Mario.

Mario juga berharap, dengan adanya temuan air terjun baru ini, Kabupaten Lahat semakin diminati wisatawan. “Kita tentunya berharap Kabupaten Lahat akan menjadi tujuan bagi wisatawan. Semoga Lahat semakin dikenal lagi dikanca Nasional maupum Internasional,” pungkasnya.
Editor : ZADI

Lihat Lainnya

IMG-20180521-WA0018

GELUTI BISNIS HARAM DI BULAN RAMADHAN ANDRI DIKRANGKENG

Author : DARMAWAN  LAHAT, LhL – Bulan Ramadhan banyak orang menjadikannya sebagai bulan untuk memperbaiki …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!