Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / 8-10 JANUARI, KPU BUKA PENDAFTARAN PASLON BUPATI LAHAT

8-10 JANUARI, KPU BUKA PENDAFTARAN PASLON BUPATI LAHAT

Author : Bens

LAHAT, LhL – Pasangan Calon (Paslon) yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Lahat akan digelar 27 Juni 2018 mendatang, mulai mendaftar ke KPUD Lahat pada januari 2018 mendatang.

Waktu dimulainya pendaftaran ini diketahui, setelah pihak Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Lahat menggelar Lauching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lahat tahun 2018 di GOR Bukit Tunjuk Lahat, Minggu (31/12/2017).

Sekitar 1200 lebih peserta hadir pada launching ini. Mulai dari anggota PPK dari 24 Kecamatan se Kabupaten Lahat, hingga PPS dari 360 desa se Kabupaten Lahat memadati GOR Bukit Tunjuk Lahat.

Tampak hadir dalam launching tersebut, Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE, Ketua KPU Provinsi Sumsel, Asfahani, Plt Sekda Lahat, H Haryanto SE MM MBA, Kapolres, Dandim 0405 Lahat serta FKPD Kabupaten Lahat.

Menurut Ketua KPUD Kabupaten Lahat, Samsurizal Nusir Bsc, Pilkada yang akan dilakukan serentak itu juga diikuti oleh Kabupaten Lahat. Di mana KPUD Lahat sudah awal telah mempersiapkan diri dalam melaksanakan Pilkada 2018, diantaranya mulai dari memprogramkan anggaran, penyusunan anggaran, mensosialisasikan dan penyuluhan serta pembentukan PPK dan PPS.

Baca Juga  LURAH PASAR BARU, AKAN TERJUN LANGSUNG SOSIALISASIKAN TAAT PAJAK

“Untuk itu, mari kita sukseskan penyelenggaran Pemilukada Kabupaten Lahat tahun 2018 yang aman, tertib, Demokrasi, transparan, dan berkeadilan, ” ungkapnya.

Dalam waktu dekat ini, yaitu pada tanggal 8-10 Januari 2018 mendatang, lanjut dia, akan dibuka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Lahat.

“Di tanggal dan bulan itu, proses pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Lahat akan dilaksanakan. Maka dari pada itu diharapkan kepada seluruh pasangan calon agar dapat datang ke KPUD Lahat untuk mengambil formulir pendaftaran pada tanggal tersebut,” imbuhnya.

Pihaknya berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lahat, agar dapat menerima hasil dari Pemilukada tersebut dengan baik. Jangan sampai terjadi perpecahan karena beda pilihan.

“Siapapun yang menjadi pemenang pada Pilkada Lahat mendatang, adalah putra-putri terbaik Kabupaten Lahat. Maka dari pada itu, sebaiknya kita dukung mereka dan doakan kami dapat menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya,” tutup Syamsurizal.

Sementara Ketua KPU Propinsi Sumatera Selatan, Asfahani AK menyampaikan bahwa bukti dari kesiapan penyelenggaraan pemilihan tersebut dilihat dari 3 dimensi yaitu Dimensi anggran dalam pelaksanaan Pilkada yang akan digunakan sebagai dana operasional, Pembentukan PPK dan PPS, Pelaksanaan proses Pilkada dari pendaftaran calon sampai ke pengumuman pemenang pilkada itu sendiri.

Baca Juga  USAI "DOOR TO DOOR" BINMAS POLRES LAHAT SOSIALISASIKAN KAMTIBMAS VIA RADIO

“Dilihat dari tiga dimensi kesiapan yang dilakukan oleh KPUD Kabupaten Lahat kami rasa sudah cukup siap, namun perlu diingat bahwa target nasional partisipasi pemilih kepala daerah tahun 2018 mendatang yaitu sebesar 77 %,” terangnya.

Asfahani juga menghimbau masyarakat Kabupaten Lahat, supaya dapat menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya agar jangan sampai Golput dan menerima politik uang yang dilakukan oleh pasangan calon tertentu.

“Ayu kita datang ke TPS gunakan hak pilih dan tolak politik uang,” ajak Asfahani.

Kemudian Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE dalam sambutannya mengatakan, dengan serangkaian persiapan pelaksanaan Pilkada melalui KPUD Lahat, tentunya semua mendukung terselanggaranya pesta demokrasi ini dengan baik.

“Saya berharap, lauching ini menjadi awal yang baik dalam dalam pelaksanaan pesta demokrasi. Suksesnya Pilkada tahun 2018 nanti, tergantung penyelenggara dan masyarakat, beserta unsur TNI, Polri yang dalam hal ini secara konsisten bersinergi guna memberikan sosialisasi tahapan-tahapan melaksanakan pesta demokrasi,” pungkasnya.

Editor : Zadi

Check Also

Tak Kenal Capek, Dalam Sehari Yulius Maulana Hadiri Sejumlah Undangan di Tiga Kecamatan

Author : Ujang LAHAT, LhL – Bak tak mengenal lelah, Calon Bupati Lahat 2024-2029 dengan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO