Home / Hukum & Kriminal / PATROLI BERSAMA PERBATASAN AGAR KAMTIBMAS TETAP TERJAGA
IMG-20171226-WA0055

PATROLI BERSAMA PERBATASAN AGAR KAMTIBMAS TETAP TERJAGA

Author : DARMAWAN
KIKIM SELATAN, LhL – Jajaran Polsek Kikim Selatan, Polres Lahat bersama Babinsa Koramil Kikim Area libur bersama masyarakat Trans Kota Terpadu Mandiri (KTM), dengan diisi berupa kegiatan patroli bersama diperbatasan Kabupaten Empat Lawang. Selasa (26/12).

 
Patroli ini dipusatkan berupa menyusuri daerah daerah yang rawan terjadinya tindak kejahatan. Kegiatan ini juga merupakan suatu langkah sinergi anggota penegak hukum. Melalui momen baik ini aparat Polri dan TNI ini juga menjalin silaturahmi sekaligus bersosialisasi pada warga untuk tetap bersama, menjaga Kamtibmas yang telah tercipta.

 
Selain itu kegiatan patroli ini juga sebagai bentuk tugas pokok Polri yakni melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, dengan harapan masyarakat semakin merasa dekat dengan aparat keamanan baik Polri dan TNI.

 

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kapolsek Kikim Selatan Iptu Maulana mengungkapkan, kegiatan patroli bersama ini diharapkan mampu mencapai situasi Kamtibmas di suasana libur panjang Natal dan tahun baru.

 
“Seperti halnya tugas kami adalah nengayomi, melindungi dan melayani masyarakat. Melalui patroli gabungan antara pihak kepolisian, TNI dan masyarakat wilayah hukum Polres Lahat Kamtibmasnya terus terjaga,” terangnya.

 
Lebih lanjut Maulana juga berharap antara penduduk asli dan pendatang mampu memiliki rasa saling memiliki dan perbedaan bukanlah suatu pembeda. “Kita berharap, walau kita berbeda suku namun toleransi terus dipegang seperti yang sama sama kit tahu, semboyan Pancasila Bhineka tunggal ika terus bisa menjadi pedoman. Walau berbeda suku, ras, agama kita tetap satu jua dalam binkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI, red),” pungkasnya.

 
Editor : ZADI

Lihat Lainnya

KPUD IKLAN BARU

PENGUMUMAN DAFTAR CALON SEMENTARA ANGGOTA DEWAN PERWAKILAN DAERAH KABUPATEN LAHAT

DAERAH PILIHAN (DAPIL) 1       DAERAH PILIHAN (DAPIL) 2 DAERAH PILIHAN (DAPIL) 3 DAERAH …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!