Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Timur / KHAIRUL SALEH : SIAPA YANG BERTANGGUNGJAWAB ATAS LIMBAH STOCKFILE..?

KHAIRUL SALEH : SIAPA YANG BERTANGGUNGJAWAB ATAS LIMBAH STOCKFILE..?

Author : Karel

MERAPI TIMUR, LhL – Khairul Saleh, warga Desa Arahan yang lahannya terkena timbunan tanah lumpur yang merupakan limbah pembangunan stockfile batubara milik PT. RUBS di Merapi Timur, mempertanyakan pihak mana yang bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

“Adanya tumpukan tanah di lahan saya sepanjang 200 meter dan lebar 5 Meter ini, Hingga saat ini belum ada pihak yang bertanggung jawab. Bagaimana ini..?”, tanya Khairul saat dibincangi di lokasi tumpukan tanah akibat aktifitas pembangunan stockfile tersebut, Kamis (21/12/17).

Dikatakan Khirul, dirinya selaku masyarakat menginginkan agar ada keadilan dalam proses pembangunan stockfile tersebut. Ia mengingat, agar jangan ada hak hak masyarakat yang terabaikan atas adanya aktifitas perusahaan yang beroperasi di lingkungan desa itu.

Baca Juga  SINGLE PARENT DIAMANKAN SATRES NARKOBA POLRES LAHAT

“Satu hal positip, bisa menciptakan lapangan pekerjaan buat masyarakat. Namun harus bisa menyesuaikan lingkungan, agar terhindar dari masalah. Kami sebagai warga berharap, agar kiranya permasalahan ini  segera diselesaikan secara baik dan cepat”, pinta Khairul memohon.

Saat dikonfirmasi via telepon, salah seorang perwakilan PT. KPM, Sulaiman selaku pihak Sub. kontraktor PT. Kereta Api Indonesia (KAI) menyebut, bahwa pihaknya sudah menyerahkan semua pekerjaan kepada Edi Ble selaku rekanannya.

Baca Juga  MUSIM DUKU MASUKI PENGHUJUNG

“Semua itu sudah menjadi tanggung jawab pihak ke tiga, yaitu Edi Ble yang punya alat berat, dan kami diperkuat surat perjanjian”, tampik Sulaiman.

Hal berbeda dilontarkan Edi Ble, selaku pihak ke tiga dari PT. KAI. Bahkan Edi mengaku tidak mengerti akan substansi persoalan yang dihadapi masyarakat setempat, yang dalam hal ini adalah korban Khairul Saleh.

“Saya tidak mengerti apa yang dikatakan bapak, karna kami hanya bekerja. itu tanggung jawabnya KPM, tapi hal ini akan kami tanyakan dulu”, jawab Edi, saat dikonfirmasi via telepon.

Editor : Zadi

Check Also

Kedatangan Keluarga Yulius Maulana Disambut Hangat Tokoh Masyarakat Merapi

Author : Ujang LAHAT, LhL – Mengejutkan…, ketika keluarga besar Yulius Maulana, ST (YM) menyambangi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO