Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Sebingkai / OBYEK WISATA DANAU EMBAHANGAN DIRESMIKAN

OBYEK WISATA DANAU EMBAHANGAN DIRESMIKAN

Author : Ivi Hamzah

 
MULAK SEBINGKAI, LhL – Sehubungan dengan telah boomingnya obyek wisata danau Embahangan di Desa Penandingan, Kecamatan Mulak Sebingkai, Kabupaten Lahat maka hari ini Senin (18/12) secara resmi dibuka untuk umum.

 

 

Wahana wisata danau embahangan, adalah danau yang selama ini terbengkalai tak berarti, semenjak adanya program pemerintah mengalokasikan dana desa untuk desa, maka pembangunan di desa setahap demi setahap mulai berjalan di segala bidang.

 

 

Idiman, Kepala Desa Penandingan menghaturkan terimakasih atas kehadiran seluruh undangan yang telah sempat hadir dalam peresmian ini. Selanjutnya Ia mengatakan bahwa, pembangunan danau wisata embahangan ini menggunakan dana desa tahun anggaran 2017, dan menjadi Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

 
“Danau embahangan dibangun menggunakan dana desa yang masuk dalam badan usaha milik desa,” jelasnya pada masyarakat. Mari kita kelola BUMDes ini dengan baik agar ada pemasukan buat desa kita,” tambahnya.

 

 
Selanjutnya Drs Lambang, Camat Mulak Sebingkai melalui Sekretarisnya, Rizal Spd, mengatakan bahwa Kecamatan Mulak Sebingkai yang masih seumur jagung tetapi sudah menunjukkan potensinya pada masyarakat khususnya dibidang pariwisata. Tak lupa ia pun menghaturkan terimakasih pada kades dan masyarakat, dimana telah bekerjasama dan bersungguh-sungguh dalam membangun desa. Rizal, sapaan akrabnya mengharapkan pada masyarakat untuk menjaga keamanan, kebersihan lingkungan danau agar pengunjung merasa nyaman dan aman.

Baca Juga  Camat Mulak Sebingkai Lantik Bobi Eduar Sebagai Pjs Kades Padang Bindu

 
“Jagalah keamanan dan kebersihan agar pengunjung merasa aman dan nyaman,” pesannya.

 

 
Senada juga disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat, melalui  Saidina Amin, Kabid Obyek Wisata juga mengapresiasi apa yang sudah diperbuat masyarakat, yang telah mengembangkan wisata Kabupaten Lahat, karena baginya tanpa peranserta masyarakat obyek wisata Lahat tak akan maju. Maka Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berperan aktif dalam mengembangkan Pariwisata Lahat, karena wisata lahat saat ini sudah mulai dikenal dunia.

 
“Mari kita sama sama mengembangkan wisata lahat, karena tanpa peranserta masyarakat wisata sulit untuk maju,” ajak kabid menyemangati masyarakat.

 

 

Masih kata Saidina Amin, untuk meningkatkan rasa nyaman dan aman pengunjung, pihaknya akan mengusahakan fasilitas yang dibutuhkan. ” Mengenai fasilitas seperti tempat ganti pakaian,wc dan pembangunan lainnya akan kita usahakan demi kenyamanan pengunjung,” tambahnya.

 

 
Selain itu, H Mimhaimi SE MM, sebagai Anggota DPRD Kabupaten Lahat, ia sangat mengapresiasi dengan telah terwujudnya danau embahangan ini menjadi tujuan wisata keluarga, di benaknya wisata ini adalah sebagai pemasukan buat desa, ia menghimbau rawat dan jaga baik baik wahana ini karena Memberikan pekerjaan baru bagi masyarakat dalam desa, obyek wisata di Kecamatan Mulak Sebingkai masih banyak yang belum dibuka, seperti danau di Desa Durian Dangkal, tempat arung jeram di Desa Keban Agung, dan beberapa air terjun.

Baca Juga  Forkompimcam Mulak Sebingkai Kawal Penyerahan BLT- DD Tahap 3 di Dua Desa

 
“Masih bayak tempat obyek wisata yang belum dibuka, mari kita sama-sama mengembangkan obyek wisata di tempat kita ini,” pungkasnya.

 

 
Selanjutnya dilakukan pengguntingan pita tanda danau embahangan resmi dibuka untuk umum, dilakukan Sekcam, Anggota DPRD, Kabid Obyek, Kades Penandingan, secara berganding tangan sama sama mengucapkan Bismillah.
Usai peresmian dibuka, beberapa bebekan yang ada di danau langsung diserbu pengunjung untuk mencobanya.

 

 
Turut hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Lahat,Dinas Pariwisata Lahat, Sekcam dan Staf, forum Kades Mulak Sebingkai, Penggiat wisata Lahat, APAL Lahat, MABED Lahat, Pendamping Desa Karang Taruna, dan masyarakat. Terpantau selama acara peresmian berlangsung berjalan lancar dan hikmat.

 

 

 

Editor : Zadi

Check Also

Kemarau Melanda, Forkopimcam Mulak Sebingkai Sosialisasi Cegah Karhutlah

Author : Jack MULAK SEBINGKAI, LhL – Di musim kemarau yang berkepanjangan ini, setiap instansi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO