Home / Kec. Kikim Selatan / KADES PAGARDIN PERCAYAKAN PEMBANGUNAN DENGAN DD PADA MASYARAKAT DESA
IMG-20171212-WA0015_1

KADES PAGARDIN PERCAYAKAN PEMBANGUNAN DENGAN DD PADA MASYARAKAT DESA

Author : Soni

KIMSEL, LhL – Dengan diluncurkannya Dana Desa (DD) oleh pemerintah membuat masyarakat Desa Pagardin Kecamatan Kikim Selatan menjadi bangga, pasalnya selain mereka dapat bekerja dengan dana tersebut mereka juga dapat membangun desa agar lebih baik lagi.

“Hal ini terjadi lantaran adanya peroyek pemerintah desa, yang dianggarkan dalam program dana desa (DD), agar diterapkan ke beberapa pembangunan, yang gunanya untuk membuat desa agar lebih maju lagi,” ungkap Nazarudin salah seorang kades desa setempat, Selasa (12/12/2017).

IMG-20171212-WA0013

Nazarudin menambahkan, saat ini adanya, beberapa pembangunan yang masih dalam pengerjaan dan itu dikerjakan oleh masyarakat setempat. Alhamdulillah masyarakat senang karena dapat bekerja untuk membangun desa sekaligus mendapat upah dari program dana desa yang dikucurkan oleh pemerintah.

“Saya bersama seluruh perangkat desa sudah sepakat agar dalam pengerjaan pembangunan dana desa dipercayakan sama warga untuk pengerjaannya. Siapapun yang mau bekerja silakan tanpa terkecuali,” terangnya.

IMG-20171212-WA0014_1

Sementara itu, Susilo selaku Kepala Dusun (Kadis) 3 mengatakan, dirinya bersama perangkat desa lainnya sudah sepakat dan mendukung kebijakan dari kades untuk memberdayakan masyarakat sekitar untuk pengerjaan pembangunan dana desa.

“Sekarang ini ada beberapa paket bangunan yang sedang mereka kerjakan, diantaranya, jalan setapak, tembok penahan dan rehap gedung Puskesdes,” jelasnya.

Disisi lain, Asmawi salah seorang warga mengucapkan terimakasih kepada kades dan pemerintah pusat atas apa yang telah diberikan pada warga desanya.

“Saya mewakili warga desa mengucapkan banyak terimakasih kepada kades dan pemerintah pusat, karena sudah memberdayakan masyarakat untuk membangun desa. Tidak hanya itu kami juga mendapatkan pekerjaan dan mendapatkan upah dari pembangunan dana desa yang dikucurkan oleh pemerintah dan ini sangat membantu sekali bagi kami sebagai petani,” ungkapnya.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

FB_IMG_1524471412731

MENGAIRI SAWAH, 4 DESA DI LAHAT TERPAKSA MEMBENDUNG SUNGAI

Author : Nopri KIKIM SELATAN, LhL – Sungguh kuat tekad dan perjuangan masyarakat di Empat …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!