Home / Kec. Lahat / DI USIA 27, MAN BERHARAP MAMPU BERSAING DAN TIDAK DIPANDANG SEBELAH MATA DI KEMUDIAN HARI
IMG-20171211-WA0010

DI USIA 27, MAN BERHARAP MAMPU BERSAING DAN TIDAK DIPANDANG SEBELAH MATA DI KEMUDIAN HARI

Author : Nur

 

LAHAT, LhL – Kegiatan Porseni yang digelar MAN Lahat diikuti oleh 59 kontingen se-Kabupaten Lahat dengan jumlah peserta 1,327 peserta diharapkan banyak pihak dapat berjalan sesuai dengan harapan.

 

 

Kegiatn dalam porseni mencakup Lomba seni tari , olahraga, Silat, PMR, ,Volly, Takraw, SKJ, Olimpiade, Futsal dan Pramuka.

 

Kepala MAN Lahat Hj Komariah Hama MPd mengatakan, bahwa acara porseni yang digelar pihaknya merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati dan merayakan HUT MAN Lahat ke 27.

 
“Kegiatan porseni MAN 1 Lahat ini, dalam rangka memperingati hari jadi Man ke 27”, tutur Komariah, Senin (11/12/2017).

 

 
Hj Komaria menambahkan, dengan adanya kegiatan ini juga dapat mengenalkan dan mempromosikan Madrasah, bahwasannya Madrasa ini mempunyai nilai plusnya jika dibandingkan dengan sekolah umum lainnya. Perbedaan dengan sekolah umum diantaranya MAN mempunyai bidang study akidah akhlak, fiqih, bahasa arab, Alqur’an hadis, tafsir dan yang lainnya.

 
“Man mempunyai pelajar plus, plus pertama kita mempunyai pelajaran agama dan akhlak,” katanya.
Komariah juga menyebut, anak yang tamatan MAN tidak semuanya melanjutkan keperguruan tinggi, diperkirakan hanya 50% saja yang dapat dan mampu meneruskan ke universitas. Karena itulah mereka dibekali dengan nilai melankolis lainnya, yang tujuannya agar setelah tamat mampu beradaptasi dan bersaing mencari hidup.

 
“Dan plus MAN kedua, adalah MAN membekali siswa dengan keterampilan-keterampilan, diantaranya keterampilan tata busana, elektronik (audio), multi media dan pertanian. Untuk bekal mereka yang tidak dapat melanjutkan ke perguruan tinggi,” tambah Komariah.

 

Untuk kedepanya Hj Komaria mengharapkan MAN ini bisa dipandang dan menjadi ‘model’ untuk sekolah setingkat.

 

 
“Seperti yang saya sampaikan tadi, MAN adalah sekolah yang mempunyai dua plus, yang pertama dibidang pelajaran dan kedua dibidang keterampilan, dengan nilai plus itu, mudah mudahan MAN tidak dipandang sebelah mata oleh masyarakat,” harapnya.

 

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG_20180622_145054_HDR

PENGURUS IKATAN ALUMNI SMA MUHAMMADIYAH RESMI DILANTIK

Author : Ganda coy LAHAT, LhL – Hari ini Jumaat 22/06/18 dilaksankan pelantikan dan pengukuhan …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!