Home / Kec. Tanjung Tebat / PEMBANGUNAN GEDUNG PAUD HATI BUNDA HAMPIR RAMPUNG
IMG-20171209-WA0030

PEMBANGUNAN GEDUNG PAUD HATI BUNDA HAMPIR RAMPUNG

Author : Ivi Hamzah

TANJUNG TEBAT, LhL – Sejak diberlakukannya satu desa satu PAUD oleh Pemerintah Kabupaten Lahat, maka pembuatan gedung serta prasarana lainnya di setiap desa mulai diadakan. Seperti di Desa Tanjung Menang Kecamatan, Tanjung Tebat misalnya, berdiri dengan kokoh gedung Paud Hati Bunda, yang terdiri dari dua lantai. Gedung yang menggunakan anggaran pembangunannya dari Dana Desa (DD) ini, berdiri diatas tanah hibah masyarakat, yang cukup strategis dan aman buat anak anak bermain.

Harlinsya, Kepala Desa Tanjung Menang, saat dimintai keterangan mengenai pembangunan gedung Paud tersebut menjelaskan, bahwa tanah hibah yang dimaksud resmi dari masyarakat. Kebetulan itu hibah dari mertua Kades sendiri. Fasilitas dalam Paud, ada kamar mandi, toilet, tempat cuci tangan, rak buku, meja dan kursi tempat anak anak belajar. Fasilitas bermain seperti ayunan, prosotan juga sudah disediakan. Gedung PAUD yang terdiri dari dua lantai ini, lantai dasar untuk kelompok bermain, lantai atas untuk anak TK, semuanya sudah lengkap.

“Fasilitas semuanya sudah kita cukupi, tinggal perapian dan pemasngan alat bermain,” jelasnya pada Media LhL, Sabtu (9/12/17).

Risanti, SE selaku Bunda Paud Hati Bunda mengatakan bahwa anak didiknya berjumlah 43 orang terdari laki dan perempuan. Anak anak sudah tak sabar lagi ingin masuk ke gedung barunya. Sementara ini anak anak tersebut belajar dan bermain di halaman depan rumahnya, karena meja kursi dan alat bermainnya dialihkan dulu depan rumah Kades, setelah melihat gedung hampir selesai anak anak kegirangan. 

“Anak anak sangat senang melihat gedung sudah hampir selesai, mereka sudah tidak sabar lagi ingin menempatinya,” tutur bunda yang dekat dengan anak anak ini.

Risanti, SE, mengucapkan terimakasih pada Pemerintah yang telah mengalokasikan dana desa, karena tanpa dana desa belum tentu desanya memiliki gedung sebagus ini.

“Kami sangat berterimakasih pada pemerintah dengan adanya dana desa kami bisa memiliki gedung PAUD,” tutupnya.

Editor: Zadi

Lihat Lainnya

IMG-20180826-WA0033

JANGKUDIN : KALAU BARU DIBANGUN, KENAPA SUDAH RUSAK..?

Author : Ferdy Tanjung Tebat, LhL – Anggota LSM Lingkar Merah Putih Nasional, Jangkudin meyebut, …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!