Home / Hukum & Kriminal / CURI MOTOR ARIADI DIHADIAHI TIMAH PANAS
IMG-20171209-WA0008

CURI MOTOR ARIADI DIHADIAHI TIMAH PANAS

Author : DARMAWAN
KIKIM BARAT, LhL – Ariadi satu dari pelaku pencurian dua sepeda motor milik Heri Febri (30) dan Agus Iskandar (27) berhasil dilumpuhkan dengan dihadiahi timah panas milik petugas jajaran Polsek Kikim Barat Polres Lahat.

Screenshot_2017-12-09-10-14-38-1

#tersangka beserta barang bukti yang diamankan#

Informasi terangkum, tersangka ini diciduk terkait pencurian sepeda motor merek Honda Supra Fit warna hitam BG-4658-NG milik Heri Febri (30) warga Desa Tanjung Kupang, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Lahat serta sepeda motor Honda Revo BG-6544-EN milik Agus Iskandar (27) warga Desa Mekar Jaya, Kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat.

 

Tersangka dalam menjalankan aksinya tidak sendirian (satu tersangka masih dalam pengejaran), dengan memanfaatkan kelengahan korban pertama tama yang jadi target dari kedua tersangka adalah motor milik Heri mungkin kurang puas dengan satu motor kemudian tersangka I (masih buron) kembali mengambil satu unit sepeda motor milik Agus.

 

Dari laporan yang masuk ke Polsek Kikim Barat, satuan reskrim Kikim Barat bergerak cepat melakukan penyelelidikan dan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara). Berdasar laporan korban pada hari Minggu tgl 26 Nop 2016  / tgl 26 Nop 2017 dan  tgl 26 Nop 2017.

 

Tepatnya pada hari Minggu tanggal 08 Desember 2017 sekira pukul 19.00 Wib, tersangka ini berhasil diciduk dikediamannya di Desa Batu Raja Baru, Kecamatan Tebing. Mencoba melawan petugas dengan Sajam (Senjata tajam, red) saat akan ditangkap, sesuai SOP anggota Polri ini dengan terarah melepaskan tembakan kearah kaki tersangka tepatnya mengenai betis sebelah kanan.

 

Kapolres AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kasubag Humas Polres Lahat Ipda Sabar T membenarkan kejadian tersebut. Lebih lanjut Sabar mengatakan pihaknya berhasil merngamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor merek Honda Supra Fit milik salah satu korban. Sabtu (09/12).

 

“Tersangka terpaksa dilumpuhkan  dengan timah panas, karena saat akan diamankan melakukan penyerangan ke anggota dengan senjata tajam. Untuk tersangka lainnya kita sudah mengantongi identitasnya, sementara masih dalam penyelidikan dan pengejaran anggota,” terang Sabar.

 

Untuk tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Kikim Barat guna proses hukum lebih lanjut.

Editor : ZADI

Lihat Lainnya

KPUD IKLAN BARU

PENGUMUMAN DAFTAR CALON SEMENTARA ANGGOTA DEWAN PERWAKILAN DAERAH KABUPATEN LAHAT

DAERAH PILIHAN (DAPIL) 1       DAERAH PILIHAN (DAPIL) 2 DAERAH PILIHAN (DAPIL) 3 DAERAH …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!