Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Sebingkai / MUSDES TALANG PADANG DIHADIRI ANGGOTA POLSEK DAN CAMAT MULAK SEBINGKAI

MUSDES TALANG PADANG DIHADIRI ANGGOTA POLSEK DAN CAMAT MULAK SEBINGKAI

Author : Armansyah

MULAK SEBINGKAI, LhL – Dalam rangk Musyawarah Desa (Musdes) tentang perencanaan atau rancangan pembangunan realisasi Dana Desa (DD) untuk tahun 2018 mendatang, dilakukan di Masjid Nurul Hidayah Desa Talang Padang, Kecamatan Mulak Sebingkai pada Sabtu (01/12/17).

Selain Kepala Desa Talang Padang, acara tersebut juga dihadiri Camat Mulak Sebingkai, Drs. Erlambang beserta Sekcam, Kapolsek Mulak Ulu, AKP. Kasmini Darda, yang diwakili anggotanya Nurkosep, Ketua tim penggerak PKK Kecamatan Mulak Sebingkai, Perangkat Desa Talang Padang dan seluruh masyarakat.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Talang Padang, Juliansyah mengatakan, dalam musyawarah ini pihak pemerintah desa bersama masyarakat akan membahas perencanaan penerapan DD untuk tahun 2018 yang akan mendatang.

Baca Juga  519 KARUNG BANTUAN BERAS RASKIN GRATIS, DIBAGIKAN

“Untuk itu, mari kita sama sama mengusulkan pendapat dan apa yang akan kita bangun untuk tahun 2018 nanti”, ajaknya.

Juli juga menyampaikan, dari DD yang akan diterima pada tahun 2018 nanti, akan disisihkan 30 persen untuk membuat Badan Usaha Masyarakat Dalam Desa (Bumdes).

“Seperti yang disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Lahat, dalam desa harus memiliki usaha yang bisa menghasilkan uang. Jadi yang pertama kita akan bahas dulu kegunaan dana desa yang 30 persen itu,” terang Juli.

Baca Juga  BAHAS DD 2018, DESA JADIAN BARU GELAR MUSDES

Sementara Drs. Erlambang selaku Camat Mulak Sebingkai yang sekaligus membuka Musdes ini, inginkan dalam Musdes tersebut, seluruh masyarakat dan juga karang taruna harus hadir. Karena musyawarah ini adalah hal yang penting untuk memberikan suatu usulan.

“Lakukanlah Musdes dengan baik, dan ciptakanlah kekompakan untuk membangun desa, karena Musdes ini adalah awal titik dari pembangunan. Dengan mengucapkan  Bismillahirrahmanirrahim, acara Musdes Desa Talang Padang ini kami buka secara resmi,” ucap Lambang.

Editor: Zadi

Check Also

Kemarau Melanda, Forkopimcam Mulak Sebingkai Sosialisasi Cegah Karhutlah

Author : Jack MULAK SEBINGKAI, LhL – Di musim kemarau yang berkepanjangan ini, setiap instansi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO