Home / Kec. Gumay Talang / BUTUH PERHATIAN, JALAN DUSUN IV INDIKAT ILIR MASIH BERLUMPUR
Jl Yang Selama Ini Dikeluhkan Warga Dusun IV Desa Indikat Ilir, Kecamatan Gumay Talang, Lahat(1)

BUTUH PERHATIAN, JALAN DUSUN IV INDIKAT ILIR MASIH BERLUMPUR

Author : Din

LAHAT, LhL – Dibangunnya perumahan Prumnas dengan tipe 36, yang terletak di Dusun IV Desa Indikat Ilir, Kecamatan Gumay Talang, Lahat, sejak tahun 2008 silam, sampai dengan 2017 ini belum ada perhatian serius baik dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lahat, dalam memperbaiki Infrastruktur yang ada.

Kondisi ini, membuat 150 kepala keluarga (KK) yang bermukim di prumnas ini mengeluh. Sebab, jalan yang saat ini masih keadaan tanah kuning dan ketika hujan menyiram dusun ini, warga melintas sedikit mengalami kesusahan.

“Rasanya sudah tidak pantas lagi, kalau jalan yang ada masih dalam keadaan tanah kuning. Ketika hujan, warga sangat kesusahan untuk melintas. Bahkan, ada saja warga yang terguling saat melewati jalan yang ada,” ujar Dodi Permana salah satu warga serempat Selasa (28/11/17) lalu.

Dodi berharap warga di Prumnas ini kiranya di tahun 2018 semua jalan masing-masing blok AA, BB, CC, DD, EE, dan FF dapat dibangun. baik melalui dana aspirasi DPRD Lahat, maupun Pemkab Lahat sendiri.

“Terus terang, seakan -akan Prumnas Dusun IV ini kalah dengan warga Trans, yang kini semua Infrastrukturnya sudah dibangun semua oleh Pemkab Lahat, dan sudah tidak ada lagi jalan Trans yang masih kuning,” tambahnya.

Sementara, kepala dusun IV Desa Indikat Ilir, Kecamatan Gumay Talang, Lahat, Juta Abri mengungkapkan, dibangunnya perumahan sederhara ini, sejak tahun 2008 sampai dengan sekarang telah dihuni sebanyak 150 kepala keluarga (KK).

“Harapan kami ditahun 2018 mendatang semua Jalan di semua blok di Prumnas ini dapat dibangun Pemkab Lahat, ataupun melalui dana Aspirasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lahat,” kata Juta Abri.

Ia menegaskan, awalnya dibangun tahun 2008 oleh CV Bunga Mas dan masih masuk wilayah Lahat, dan diserahkan ke-Pemerintah Daerah (Pemkab) Lahat tahun 2012, tapi untuk pembangunannya sendiri belum dirasakan oleh masyarakat disini.

“Untuk Proposal pengajuan ke pihak Pemerintahan Daerah (Pemkab) Lahat, dalam pengerjaan jalan ini sudah dilakukan dari tahun 2014, dan 2015, namun masih belum juga ada realisasinya. Dua tahun berturut-turut warga kami mengusulkan Proposal untuk perbaikan jalan disini. Tapi, nyatanya telah memasuki tahun 2017 belum juga ada realisasinya, termasuk juga saat itu kami menyampaikan dengan DPRD Lahat. Harapan kami semoga ditahun 2018 mendatang jalan Prumnas Dusun IV Desa Indikat Ilir ini, dapat uluran serta bantuan dari Pemkab sendiri,” pinta Juta Abri.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG-20180404-WA0098

BURSAH ZARNUBI BERI MOTIVASI PADA MASYARAKAT TANAH PILIH

Author : Ron GUMAY TALANG, LhL – Seusai melaksanakan kegiatan kampanye dialogis di Kecamatan Kikim …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!