Home / Hukum & Kriminal / SERING HILANG, AKHIRNYA TAMRIN DITEMUKAN TAK BERNYAWA
Screenshot_2017-11-28-20-14-30-1

SERING HILANG, AKHIRNYA TAMRIN DITEMUKAN TAK BERNYAWA

Author : DARMAWAN
LAHAT, LhL – Warga Desa Jajaran Baru, Kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat mendadak heboh. Pasalnya, telah ditemukan sesosok lelaki paruh baya dengan kondisi sudah tak bernyawa serta dengan kepala dan tubuh membusuk dikerubungi ulat belatung. Selasa (28/11).

Informasi terangkum, jasad ini akhirnya dikenali bernama Tamrin (57) warga Desa Jajaran Baru, Kecamatan Kikim Barat. Tamrin pertama kali ditemukan Mardiana (40) yang sehari harinya bekerja sebagai buruh sadap karet. Saat sedang menyadap karet di kebun milik Eli tepatnya di seberang Sungai Pangi, betapa terkejutnya Mardiana melihat sesosok mayat yang nampak sudah membusuk dengan posisi kepala sampai ke tubuh yang sudah dikerubungi belatung.

Mendapati hal ini spontan saja Mardiana menghubungi warga dan Kepala Desa setempat. Tak lama berselang pihak kepolisian yang mendapat kabar langsung meluncur ke TKP (Tempat Kejadian Perkara), guna melakukan penyelidikan berupa olah TKP dan mencari bukti bukti penunjang lainnya.

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK saat diminta keterangan mengungkapkan, penyebab kematian diduga bunuh diri karena disekitar TKP korban ditemukan ada seutas tali tas. Lebih lanjut Roby menjelaskan,  dari keterangan yang diperoleh pihaknya, baik pihak keluarga maupun Kades perihal hilangnya korban tidak pernah melaporkan tentang hilangnya korban.

“Korban ini mengalami gangguan jiwa, selama enam hari keluarga tetap melakukan pencarian korban, namun tidak pernah mencari ke lokasi ditemukannya mayat dikarenakan lokasi tersebut menyeberangi sungai yang diperkirakan oleh keluarga, korban tidak akan menyeberangi sungai,” bebernya.

Ditambahkan Roby, korban bisa dikenali identitasnya dari anak kandung korban yang ikut ke TKP. Sebelumnya korban ini sudah pernah menghilang namun bisa ditemukan dalam keadaan hidup. Pada bulan mei 2017 korban menghilang selama tujuh hari bisa ditemukan di Desa Suka Merindu di pinggir Sungai Pangi kondisi sekarat dan pada bulan Agustus 2017 kembali korban hilang selama tiga hari dan bisa diketemukan di Desa Pagardin namun pada bulan Nopember 2017 kembali korban menghilang dan setelah ditemukan sudah dengan kondisi meninggal dunia.

“Korban ini dikenali puteranya dari jenis pakaian yang masih melekat di tubuh jasad ini. Dari informasi yang kita terima sebelumnya korban sudah pernah menghilang  sebanyak tiga kali, dan yang ketiga kalinya korban menghilang selama enam hari dan ditemukan pada hari ini Selasa tanggal 28 Nopember 2017 dalam keadaan sudah meninggal Dunia,” terang Roby.

Korban sudah dibawa ke rumah duka, dari komunikasi yang dilakukan pihak kepolisian pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi. “Jasad sudah kita serahkan kepihak keluarga, dan sudah disemayamkan,” tegasnya.

Editor : ZADI

Lihat Lainnya

IMG_20180613_110412

Rangkaian Pilkada Empat Lawang Memakan Korban Jiwa

Author : Prima Empat Lawang, LhL – Dua kubu tim sukses (timses) pasangan Calon Bupati …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!