Home / REGIONAL / MUARA ENIM / HUT PGRI DAN HGN, MUZAKIR : SEORANG PENDIDIK HARUS JADI PANUTAN MURIDNYA

HUT PGRI DAN HGN, MUZAKIR : SEORANG PENDIDIK HARUS JADI PANUTAN MURIDNYA

Autor : Imam 

MUARAENIM, LhL – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Muaraenim gelar upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI Ke 72, dengan mengusung tema ” Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru Dalam Meningkatkan Disiplin dan  Etos Kerja untuk Penguatan Pendidikan Karakter” yang berlangsung di halaman SDN 18 Muaraenim, Jum’at (24/12/2017).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Muaraenim, Ir. H. Muzakir Saisohar, unsur Forum Koordinasi Perangkat Daerah (UFKPD), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (KOPD), Dewan Pensehat PGRI Muaraenim, serta ribuan guru yang mengabdi di lingkup Kabupaten Muaraenim.

Di awal sambutannya, Bupati Muaraenim Ir H Muzakir Saisohar, mengucapkan selamat memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-72, Ia, juga berterimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya atas dedikasi, komitmen, dan segala ikhtiar yang telah diabdikan oleh insan guru dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

Baca Juga  HARGA TAK STABIL, PETANI KARET DI RAMBANG DANGKU MENGELUH

“Atas nama pemerintah daerah, saya mengucapkan selamat dan sukses untuk peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-72”, ucapnya.

Sesuai dengan tema yang diangkat, guru dalam mendidik siswa harus menerapkan azaz disiplin karena seorang pendidik itu harus memberikan contoh yang baik untuk diikuti peserta didik sebagai panutan hidup.

“Guru diguru Lan Ditiru, ini mempunyai arti bahwa seorang guru itu dipercaya oleh murid dan diikuti setiap tindak tanduknya”, ujar Bupati 

Baca Juga  TERPILIH ATAU TIDAK, SHINTA-SYURYADI AKAN TETAP PEDULI MASYARAKAT

Disampaikan Bupati juga peringatan HUT Ke-72 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun ini, juga akan diadakan diberbagai tingkat dan jenjang kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan eksistensi PGRI, dan menjadikannya sebagai organisasi profesi serta membangun solidaritas dan kesetiakawanan anggota. Juga mampu meningkatkan semangat dan menggugah pihak lain untuk berbuat maksimal dalam memuliahkkan guru sehingga mutu pendidikan di Indonesianya semakin maju.

“Iya, selanjutnya akan diadakan sejumlah kegiatan yang kita rencanakan berlangsung juga di bulan November 2017 ini”, tutup Bupati.

Editor : Zadi

Check Also

Kiprah UMK Kopi Semende Binaan Bukit Asam (PTBA), Menggaung di Kancah Nasional

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA), anggota Grup …

SMM Panel

APK

Jasa SEO