Home / Kec. Merapi Selatan / SERAP ASPIRASI, ANGGOTA DPRD LAHAT LAKSANAKAN RESES DI DAPIL II MERAPI AREA
IMG-20171123-WA0016

SERAP ASPIRASI, ANGGOTA DPRD LAHAT LAKSANAKAN RESES DI DAPIL II MERAPI AREA

Author : HENDRIADI

MERAPI SELATAN, LhL – Dalam rangka menerima, menampung dan menyerap aspirasi masyarakat di wilayah daerah pemilihan II meliputi Kecamatan Merapi Timur, Kecamatan Merapi Barat dan Kecamatan Merapi Selatan. Anggota DPRD Kabupaten Lahat adakan reses di Kecamatan Merapi Selatan, kegiatan reses ini digelar di aula Gedung kantor Camat Merapi Selatan, Kamis (23/11/2017).

Hadir dalam acara ini anggota DPRD Dapil II Ir. Hudzon Arpan, M.Si, Sudarman, Tanhar Efendi, SH, Imanullah, SH, Camat Merapi Selatan Gemris Palo, SIP, MM, Camat Merapi Barat Kamran, SE, Camat Merapi Timur Danil Riswanto, SH, Danramil Merapi, Kapolsek Merapi, Kepala Desa beserta perangkat/kaur, PT.MAS, PT.KAI dan para tamu undangan.

Camat Merapi Selatan Gemris Palo, Sip, MM dalam sambutannya, Mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD khususnya Dapil II yang sudah memilih reses ini di wilayah Kecamatan Merapi Selatan.

“Kami juga meminta maaf kalau ada kekurangan disana sini dalam penyambutan ini, kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan reses ini sehingga dapat menampung sekaligus bersilaturahmi,” terangnya.

Gemris menambahkan, wilayah di Merapi Selatan ini dari sekolah gajah sampai ke Desa Perangai. Alhamdulillah dengan adanya reses anggota DPRD dapat dana dari APBD walaupun sedikit, sehingga dapat digunakan untuk menambal jalan yang rusak.

“Kami ucapkan terimakasih kasih kepada anggota DPRD khususnya di Dapil II yang sudah membantu dalam pembangunan pembangunan khususnya di wilayah Merapi Selatan ini. Kami harapkan kedepannya untuk diprioritaskan ke masalah jalan dan rehap jembatan dari wilayah sekolah gajah sampai ke Desa Perangai karena masih banyak lobang lobang dan ada jembatan yang rusak dan belum dapat kami benahi,” katanya.

Sementara itu, angota DPRD Lahat Ir. Hudzon Arpan dalam sambutannya, hari ini melaksanakan reses dalam rangka melaksanakan tugas sebagai anggota DPRD khususnya di wilayah daerah pemilihan II meliputi wilayah Merapi area untuk menampung aspirasi masyarakat.

“Kami sebagai anggota DPRD Lahat dari Dapil II, tetap akan membantu masyarakat yang sangat membutuhkan. Kepada perusahaan yang berdiri di wilayah ini tolong untuk ikut ambil dalam membangun wilayah. Bantu pemerintah daerah untuk membangun wilayah Merapi area. Mari kita berlomba lomba untuk memajukan merapi khususnya wilayah Merapi Selatan. Mari kita manfaatkan reses ini untuk memajukan wilayah Merapi,” ungkapnya.

Sementara Sudarman anggota DPRD dalam sambutannya, kepada perusahaan tambang yang berdiri agar stockpile agar disosialisasikan dengan baik, jangan sampai itu mengganggu masyarakat sekitar.

“Kami sebagai anggota Dewan akan menyampaikan aspirasi masyarakat. Agar dikoordinasikan dengan baik sehingga tidak ada yang dirugikan, harapan kita agar sesama bisa dikerjakan dengan baik,” ucapnya.

Tanhar Efendi, SH dalam sambutannya, menyampaikan kepada masyarakat dan camat agar para pemuda untuk diikut sertakan dalam reses ini, karena para pemuda juga berperan aktif dalam membangun dan melakukan perubahan.

“Siapa lagi akan melaksanakan perubahan kalau bukan pemuda. Saya minta kepada pihak pemerintah dari kades sampai camat, para pemuda untuk dilibatkan dan ikut serta dalam berbagai kegiatan apalagi seperti reses ini. Saya harapkan untuk kedepannya diikutsertakan para pemuda. Dalam hal ini saya menyeruhkan bersama pemuda kita bisa,” terangnya.

Sementara itu, Imanullah anggota DPRD Lahat dalam sambutannya, yang paling penting untuk disampaikan yaitu masalah bangunan. Mari untuk membangun wilayah Merapi area.

“Syukur alhamdullilah, dalam kegiatan ini kita dapat bersama untuk membangun desa. Kepada para pihak perusahaan yang berdiri di wilayah Merapi agar untuk perduli kepada masyarakat, jangan hanya mengambil hasil tambangnya saja karena masyarakat sekitar juga harus diperhatikan. Kepada para kades tolong diperhatikan masyarakat apalagi masalah lahan itu harus diperhatikan,” tukasnya.

Dalan acara tersebut, usai menyampaikan kata sambutan, dilanjutkan dengan tanya jawab masalah pembangunan dan perkembangan yang ada di desa khususnya di kecamatan yang ada di Merapi Area.

Editor : ZADI

Lihat Lainnya

IMG-20180503-WA0072

TETUA LUBUK BETUNG JAMIN CAHAYA MENANG

Author : Armasyah MERAPI SELATAN, LhL – Kedatangan Cawabup Lahat Nomor urut tiga, H Haryanto …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!