Home / REGIONAL / MUARA ENIM / AJANG PORPROV, PEMBALAP MUARA ENIM SABET EMAS DAN PERUNGGU

AJANG PORPROV, PEMBALAP MUARA ENIM SABET EMAS DAN PERUNGGU

Author : Azhari
MUARAENIM, LhL – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan ke XI tahun 2017, cabang balap motor yang dilaksanakan di sirkuit Manggul Kabupaten Lahat pada  19 sampai dengan 21 November 2017, berlansung seru dan hasilnya  pembalap asal Kabupaten Muara Enim berhasil meraih 1 Medali Emas, 2 perak dan 2 perunggu.
Dari informasi yang berhasil dihimpun pada siang ini (22/11/17), bahwa para pembalap asal Kabupaten Muara Enim masing-masing turun di kelas MP5 bebek 4tak 150cc standar campuran dengan pembalap Aden Putra Jaya berhasil menyumbangkan 1 medali emas dan 1 Perunggu, di kelas bebek 4-tak 150cc Tune Up campuran ditunggangi  pembalap bernama Kalingga yang berhasil membawa pulang perunggu. 
Sedangkan untuk pembalap  dikelas (MP2) Bebek 4T 125cc Tune Up campuran dengan pembalap bernama Daniel Fernando (16) berhasil menyumbang 1 perak dan satu perak lainnya diperoleh di kelas (MP1) beregu  dengan pembalap Daniel Fernando  dan Kalingga. Sehingga, secara keseluruhan atlet Porprov cabang olahraga balap motor menghasilkan 5 medali.
Ketika dikonfirmasi kepada orang tua Daniel Firnando yaitu Eddy Yusuf  membenarkan bahwa hasil dari ajang balap motor dalam rangka perhelatan Porprov ke XI Sumatera Selatan tahun 2017 ini, anaknya berhasil mengharumkan nama Kabupaten Muara Enim. Namun demikian, tentu hal tersebut selain menjadi sebuah kebanggaan tetapi juga sebuah beban yang berat.
“Saat ini Daniel masih sekolah di SMAN 2 Muara Enim, artinya dia harus membagi waktu, mana saatnya belajar dan mana saatnya latihan balap,” ungkap Eddy.
Selebihnya, Eddy hanya berharap, dengan berbagai prestasi di dunia balap motor yang telah dibolehkan anaknya, dapat menjadikan anaknya sebagai pribadi. 
“Saya berharap agar Daniel dapat menjadi dirinya sendiri dengan profesi yang ditekuninya,” harapnya.
Selanjutnya, Ia pun berharap kepada pihak pemerintah dan instansi terkait, kiranya dapat lebih serius dan akurat dalam mendata dan mendidik serta melatih, para talenta muda yang berbakat, sehingga kedepannya mereka benar benar bisa diandalkan untuk mengharumkan nama baik Muara Enim.
“Kepada pihak Pemerintah Kabupaten Muara Enim, agar dapat menginventarisir jumlah bakat-bakat muda, khususnya di bidang balap motor dengan lebih akurat, sehingga di ajang yang lebih besar bakat-bakat dari Bumi Serasan Sekundang dapat menjadi kebanggaan,” tutupnya.
Editor : Zadi
Baca Juga  JADI BANDAR NARKOBA, SUAMI-ISTRI DITANGKAP POLISI

Check Also

Dinilai Curang Saat Pilkades, 2 Kandidat Sanggah Perlakukan Oknum BPD Muara Tenang

Author : Darmudin MUARA ENIM, LhL – Sanggahan pemilihan Kepala Desa di desa muara tenang, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO