Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / RAIH 3 EMAS, LAHAT JUARA UMUM DI CABANG BALAP MOTOR PORPROV SUMSEL 2017

RAIH 3 EMAS, LAHAT JUARA UMUM DI CABANG BALAP MOTOR PORPROV SUMSEL 2017

Author : Zadi

LAHAT, LhL – Cabang Olahraga (Cabor) Balap Motor Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Lahat 2017 memperebutkan enam emas, masing-masing pada kategori Race Bebek 150 cc Perorangan, Bebek 150 cc Beregu, 130 cc perorangan, dan 150 cc perorangan, 125 cc Perorangan dan 125 cc Beregu. Dalam pertandingan babak final di Sirkuit Manggul Lahat, Selasa, (21/11/2017), kontingen Kabupaten Lahat menjadi juara umum memborong 3 medali emas dan 1 perunggu.

Adapun rincian perolehan medali cabang balap motor untuk Kabupaten Lahat : MP2 Per Orangan (1 Emas), MP6 Perorangan (1 Emas), MP1 Beregu (1 Perunggu), MP6 Beregu (1 Emas). Kota Lubuklinggau : MP1 Per Orangan (1 Emas), MP2 Per Orangan (1 Perak).
Muara Enim : PM5 Per orangan (1 Emas), MP1 Per Orangan (1 Perak), MP2 Perorangan (1 Perunggu).
Palembang : MP6 (1 Perak)
Pali: MP1 Beregu (1 Emas) MP1 Perororangan (1 Perak)
Okus : MP5 (1 Peregu) Musi Rawas : MP6 Beregu (1 Perunggu), Muba : MP6 Perorangan (1 Perunggu), MP6 Beregu (1 Perak)

Pada pertandingan perebutan medali emas ini, tampak persaingan para pembalap sangat seru antara atlit Lahat dengan atlit Muara Enim dan akhirnya partai pinal direbutkan oleh Kabupaten Lahat,

Baca Juga  JANGAN LEWATKAN, PERTEMPURAN PARA RIDERS PENUH GENGSI !!!!

“Ini mungkin karena saya sering balapan, jadi menikmati ikut balap. Saya bersyukur dan ini rejeki saya juga menjadi juara. dan saya bersyukur, di pertandingan ini mendapat emas. Tadi saya startnya di posisi 1 dan tidak ada kendalanya di pertarungan terahir tadi, saya juga berterima kasih kepada Bupati Lahat, Meneger, Official, Pelatih dan keluarga saya sudah mendukung di balap ini bahwa lahat ini tanah kelahiran saya,” ucap Ronny, salah satu pembalap lahat

Ketua Umum Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pemprov Sumsel, Aulgi Bunyamin mengaku bangga dengan penampilan para pembalap Sumatera selatan ini.

“Kita mengapresiasi pada Porprov ini bisa mengakomodir cabor Balap Motor. Ini menunjukkan bahwa pebalap itu memiliki wadah tidak sekedar beraksi di jalanan dan melakukan hal-hal negatif. Mudah-mudahan dalam ajang ini lahir atlet-atlet yang mampu go internasional,” ucap Aulgi

Aulgi Bunyamin mengakui, saat ini fasilitas dan infrastruktur seperti sirkuit Manggul Lahat ini sudah bagus sekali dan ia mengucapkan terimakasi dan selamat jada sang juara umum.

“Selamat kepada Kabupaten Lahat meraih juara umum di Porprov ini, dan juga selamat kepada kabupaten/kota lain yang ikut di krjuaran ini, Di sinilah kita lihat bibit bibit atlit semsel dan teryata hasilnya bagus srmua,” ujar Ketua Imi ini.

Baca Juga  BERBELASUNGKAWA, H. ASWARI SAMBANGI RUMAHDUKA ALMARHUM ERICK

Menurut Bupati Lahat, H. Aswari Rivai SE, dirinya sangat berterima kasih kepada Provinsi Sumsel dan Gubernur Sumsel yang sudah mempercayai Kabupaten Lahat sebagai tuan rumah dalam lomba balap motor diajang Porprov Sumsel.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Provinsi Sumsel yang telah mempercayai Kabupaten Lahat menjadi tuan rumah balap motor diajang Porprov ini. Lahat bisa menjadi tuan rumah balap motor ini, Memang saya ini memiliki jiwa pembalap, oleh sebab itulah kita bangun sirkuit Manggul Lahat ini,” katanya.

Dilanjutkan oleh ASwari Rivai dirinya senang kepada atlit lahat telah mendapat juara umum di ajang porprov ini.

“Selamat kepada anak anakku sudah raih juara umum di Porprov ini, dan kalian bisa membawa nama kabupaten lahat dengan baik, kak wari bangga dengan pembalap- pembalap sumsel terutama lahat. dan saya juga ucapakan selamat kepada kabupaten lainnya sudah mengikuti di kejuaraan ini,” ucap Aswari menyaksikan pertandingan di partai Final.

Editor : Zadi

Check Also

Tak Kenal Capek, Dalam Sehari Yulius Maulana Hadiri Sejumlah Undangan di Tiga Kecamatan

Author : Ujang LAHAT, LhL – Bak tak mengenal lelah, Calon Bupati Lahat 2024-2029 dengan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO