Home / Kec. Merapi Selatan / KECAMATAN MERAPI SELATAN BENTUK MUI
IMG-20171121-WA0016

KECAMATAN MERAPI SELATAN BENTUK MUI

Author : HENDRIADI

MERAPI SELATAN, LhL -Musyawarah pembentukan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Merapi Selatan, dilaksanakan di Kantor Camat aula Gedung Camat Merapi Selatan, Selasa (21/11/2017).

Camat Merapi Selatan Gemris Palo, SIP, MM mengatakan, dengan dibentuknya MUI Kecamatan Merapi Selatan, dirinya berharap anggota pengurus ormas Islam yang ada di kecamatan dapat masuk ke dalam struktur kepengurusan MUI Kecamatan Merapi Selatan supaya terjalin hubungan yang serasi antar ormas yang ada.

“Kami merasa terbantu dengan terbentuknya MUI Kecamatan ini, semoga Ukhuwah Islamiyah dapat terus terjalin dan terbina serta pendidikan keagamaan terhadap umat Islam selalu berkembang dilingkungan Kecamatan Merapi Selatan”, ujar camat.

Gemris menambahkan, alhamdulillah musyawarah pembentukan MUI Kecamatan Merapi Selatan sudah terbentuk yang diketuai H. Usman Baron dengan peserta 20 orang termasuk dengan perangkat, kasi dan pengurus. Selanjutnya akan disampaikan ke Pemerintah Daerah (Pemda) melaui kesra untuk dikukuhkan oleh MUI Kabupaten Lahat.

“Saya berharap dengan terbentuknya MUI Kecamatan, kedepannya dapat menjalankan tugas tugasnya. Semoga dengan adanya MUI Kecamatan lebih terjalin silaturahmi serta dapat membina, membimbing dan dapat mengayomi. Sebagai wadah islam berkonsultasi baik itu kaum muslim dan antar umat beragama”, terangnya.

Sementara itu, Usman Baron menjelaskan bahwa terbentuknya MUI itu dilandasi oleh adanya ormas-ormas islam dan keberagaman yang ada. Peranan MUI dalam menghadapi berbagai masalah yang bertentangan dengan agama.

“Hasil dari pembentukan ini diharapkan berjalan sesuai harapan dengan memberikan bimbingan dan tuntunan kepada umat islam agar tercipta kondisi kehidupan beragama yang bisa menjadi landasan yang kuat dan bisa mendorong terwujudnya masyarakat yang berkualitas (khairah ummah)”, ungkapnya.

Editor : ZADI

Lihat Lainnya

IMG-20180311-WA0041

DI ZONA 2, PASLON NOMOR 4 KAMPANYEKAN VISI-MISINYA

Author : Ron MERAPI AREA, LhL – Hari ini Paslon Nnomor urut 4 Bursah-Parhan kembali …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!