Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / TANHAR EFENDI, TALENTA MUDA YANG BERPOTENSI DI PILKADA

TANHAR EFENDI, TALENTA MUDA YANG BERPOTENSI DI PILKADA

Author : Ganda Coi
LAHAT, LhL – Mencuatnya nama Tanhar Effendi, SH ditengah masyarakat belakangan ini memunculkan spekulasi kalau lelaki yang tercatat sebagai anggota DPRD Kabupaten Lahat, dari Partai Golkar ini akan maju di Pilkada Lahat, Juni 2018 mendatang. Terlebih, saat ini lelaki kelahiran Tanjung Pinang, Merapi Barat ini masuk dalam bursa peta politik sebagai salah satu figur potensial untuk memimpin Kabupaten Lahat, 2018 mendatang baik sebagai calon bupati maupun wakil bupati Lahat. 
Prediksi mendasar, lantaran Tanhar mempunyai kapasitas untuk itu. Selain mampu meraup suara terbanyak pada Pileg DPRD Lahat, Tanhar juga dikenal tokoh pemuda. “Ya peluang Tanhar dengan kapasitas dan kualitasnya, layak untuk menjadi salah satu kandidat di Pilkada Lahat mendatang. Selain Figur lain, Tanhar layak menjadi pilihan bagi masyarakat,” ujar Rahmat, tokoh Pemuda Lahat, ketika diminta pendapatnya. 
Menurutnya, selain di Merapi Area nama Tanhar begitu ‘menggema’ di Bumi Seganti Setungguan saat ini. Selain masih muda, kesuksesan beliau dalam membangun usahanya menciptakan rasa kagum bagi masyarakat. “Sebenarnya bukan hanya sekedar masuk radar, tapi beliau harus maju sehingga masyakat kita memang benar benar bisa mencari figur terbaik dan pemimpin terbaik. Bukan hanya sekedar pemimpin yang ambisius,” harapnya. 
Sementara saat dikonfirmasi, Tanhar mengaku cukup terkejut jika dirinya masuk salah satu bursa kandidat walau ini berdasar prediksi masyarakat. “Tentu itu kembaili berpulang kepada masyarakat. Saya sangat menghargai itu,” ungksp Tanhar, saat dihubungi, Sabtu (18/11).
Dikatakan Tanhar, hingga saat ini dirinya masih terus fokus menjalankan amanah rakyat sebagai anggota DPRD dan ‘menggerakkan’ semangat pemuda karena memang dirinya menjadi ketua KNPI dan Pemuda Pancasila. Sebagai pemuda ia bersama dua organisasi kepemudaan yang ia pimpin, saat ini tengah gencar ikut menyukseskan Pilkada Lahat, dengan mengajak kalangan pemuda untuk berperan dan tidak apatis dengan Pilkada. 
“Sekali lagi kita kembalikan ke masyarakat dan restu pemilik bumi dan langit (Allah). Akan ada keputusan terbaik nantinya. Yang penting saat ini selaku pemuda ingin berperan aktif bagaimana Pilkada kedepan berjalan baik. Kita terus gencar sosialisasi jangan sampai warga apatis apalagi ini menyangkut pemimpin,” tegasnya. 

Baca Juga  SEKDA LAHAT BUKA WORKSHOP PERDANA PERGUNU LAHAT

 

Editor : Zadi

Check Also

Tak Kenal Capek, Dalam Sehari Yulius Maulana Hadiri Sejumlah Undangan di Tiga Kecamatan

Author : Ujang LAHAT, LhL – Bak tak mengenal lelah, Calon Bupati Lahat 2024-2029 dengan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO