Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / LSM PKB PASTIKAN MINIMALISIR “KEBOCORAN” ANGGARAN

LSM PKB PASTIKAN MINIMALISIR “KEBOCORAN” ANGGARAN

Author : Repi Blacl

PAGARALAM, LhL – Merasa terpanggil dan prihatin dengan kebocoran anggaran di Pemkot Pagaralam, sekelompok pemuda bergabung membentuk Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) anti korupsi yang dinamai Paguyuban Keluarga Besemah (PKB), Rabu (15/11/17).

LSM PKB ini berkiprah di bidang penyimpangan anggaran alias korupsi, secara resmi petinggi LSM PKB mendatangi Kesbangpol Pagaralam dan diterima oleh Kabid Organisasi dan Kemasyarakatan ,Sus Melinda, SE

Kedatangan petinggi LSM PKB ini, tidak lain untuk menyerahkan kelengkapan yang diisyaratkan Kepmendagri dan tercantum pada Peraturan Menteri Nomor 57 tahun 2017.

Kepada Kesbangpol Pagaralam diharapkan untuk segera mendata keberadaan LSM PKB.
LSM PKB mengantongi izin Kemenkumham nomor AHU_4016034_07 tahun 2017 atas usulan surat notaris Marlina Cahyadi SH.Mkn nomor 03 tahun 2017 tentang anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD ART) LSM PKB.

Baca Juga  WAKO DAN KAPOLRES GOWES BERSAMA PWI PAGARALAM

Setelah dilihat dari dicermati, Kabid Ormas Kesbangpol Pagaralam,Sus Melinda menyatakan lengkap dan diterima.

Terpisah, Saban Saputra, SE kepada wartawan menyatakan,kehadiran LSM PKB tidak lain sebagai media kontrol dari roda pemerintahan yang menggunakan anggaran negara.

“Diharapkan kepada masyarakat Kota Pagaralam, untuk lebih proaktif ikut mengawasi jalannya pemerintahan dan pembangunan di Kota Pagaralam yang tercinta ini”, jelasnya.

LSM PKB, lanjutnya, khusus berkiprah di instansi yang ada di Pagaralam, sehingga masyarakat Pagaralam ke depannya lebih sejahtera.

“Seperti diketahui, kalau pejabatnya korup maka kesejahteraan dan kenyamanan masyarakat sulit didapat”, imbuhnya.

Baca Juga  Tak Lagi Jabat, Baleho Alfian Masih Banyak Bertebaran Sebagai Wako

Untuk itu ia memgajak bersama sama bahu membahu mencegah oknum oknum, yang suka bermain main dengan anggaran dengan tujuan memperkaya diri sendiri, kelompok atau kroni kroninya.

“LSM PKB akan membuat nomor laporan terkait dengan dugaan korupsi yang terjadi di Kota Pagaralam dengan menggandeng KPK dan penegak hukum lainnya, sehingga kebocoran anggaran dapat diminimalisir guna menciptakan roda pemerintahan dan pembangunan di Pagaralam yang bersih. Dan kepada pemuda yang mempunyai pemikiran yang sama dengan LSM PKB, silahkan bergabung dan bersatu. Dengan senang hati akan kami terima, asalkan ada kesamaan menuju Pagaralam yang bersih dari tindak pidana korupsi (Tipikor)”, pungkasnya.

Editor : Zadi

Check Also

Polres Pagaralam “Gerbak” pada Pengguna Jalan

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Gerakan Ramadhan Berkah berupa bagi-bagi takjil (Gerbak) ke …

SMM Panel

APK

Jasa SEO