Home / Kec. Gumay Talang / LAGI, PHYTON 8 METER DITEMUKAN WARGA DENGAN PERUT MEMBUNCIT
PhotoGrid_1510199359178

LAGI, PHYTON 8 METER DITEMUKAN WARGA DENGAN PERUT MEMBUNCIT

Author : Ron

GUMAY TALANG, LhL – Setelah warga di Kecamatan Kota Agung menemukan seekor ular jenis phyton dengan ukuran 6 meter beberapa bulan lalu, kini binatang melata yang dikenal acapkali memangsa peliharaan warga tersebut kembali ditemukan warga dalam keadaan perut yang memuncit dan dalam kondisi tubuh yang lemah.

Kali ini, phyton (Ular Sawah) yang ditemukan oleh warga Gumay Talang Kabupaten Lahat, panjangnya lebih dari 8 meter dengan berat lebih dari 200 kg. Sabtu (8/11/17).

Menurut Syamsul Bastoni, S.Sos seorang Kabid Perizinan Dinas Perizinan Satu Pintu Kabupaten Lahat, ular tersebut kini telah diamankan di Taman Ribang Kemambang Lahat.

“Ular ini dibawa dalam keadaan hidup dengan perut yang membuncit setelah memakan binatang, dan kini berada di Kebun Binatang Ribang Kemambang Lahat.” ujarnya.

Melansir dari bukitserelo.com, Syamsul menambahkan, bahwa saat ular tersebut ditemukan dirinya kebetulan tengah Dinas Luar (DL) di daerah itu. Ia bersyukur ular yang selalu memangsa binatang-binatang peliharaan warga setempat ini, dapat ditangkap dan diamankan.

“Inilah yang sering memangsa hewan piaraan warga itu”, jelasnya.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG-20180521-WA0018

GELUTI BISNIS HARAM DI BULAN RAMADHAN ANDRI DIKRANGKENG

Author : DARMAWAN  LAHAT, LhL – Bulan Ramadhan banyak orang menjadikannya sebagai bulan untuk memperbaiki …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!