Home / BERITA NASIONAL / PTBA RAIH “GOOD PERFORMANCE” DALAM BUMN PERFORMANCE EXCELLENCE AWARD 2017

PTBA RAIH “GOOD PERFORMANCE” DALAM BUMN PERFORMANCE EXCELLENCE AWARD 2017

Author : Ron/Humas PTBA

JAKARTA, LhL – Di awal tahun 2017 ini saja PT Bukit Asam (Persero) Tbk telah beberapa kali meraih prestasi. Kali ini, perusahaan batubara terbesar di Sumatera Selatan ini kembali meraih penghargaan “Good Performance” dalam BUMN Performance Award 2017, yang diselenggarakan di Kantor Pusat PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk – Jakarta (06/11).

Prestasi dan penghargaan bertubi-tubi yang diraih oleh PT Bukit Asam ini berdasarkan hasil Asesmen KPKU BUMN 2016, yang diselenggarakan oleh Forum Ekselen BUMN (FEB). Hasil penilaian dari Asesmen KPKU berupa laporan umpan balik berisi mengenai Most Strength, OFI (Opportunity For Improvement), dan tingkat ekselensi.

Baca Juga  ''Pak Tentara Mbok Jumlah Rumah Yang Direhab Ditambah''

Sesuai konsep KPKU hal ini merupakan kriteria kinerja ekselen yang diadop dan diadaptasi dari MBCfPE (Malcolm Baldridge Criteria Performance Excellence) oleh Pemerintah Amerika Serikat.

KPKU sendiri tak lain adalah suatu model bisnis ekselen, yang saat ini diwajibkan bagi semua BUMN untuk menerapkan model ini dalam rangka membangun kemampuan daya saing perusahaan.

Penghargaan untuk predikat “ Good Performance” diserahkan langsung oleh Sahala Lumban Gaol selaku Staff Khusus Menteri BUMN dan diterima oleh Suherman, selaku Corporate Secretary PT Bukit Asam (Persero) Tbk.

Baca Juga  Ditetapkan Tersangka, Direktur PT. LPPBJ Diserahkan ke Kejari Lahat

Dalam acara yang baru terselenggara pertama kalinya tersebut, Faisal Yusra selaku Ketua Panitia BUMN Performance Excellence Award 2017 menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan ajang penghargaan kepada BUMN.

“Dan PT. Bukit Asam merupakan salah satu perusahaan yang telah bekerja keras membangun daya saing melalui integrasi berbagai system manajemen, hingga mencapai kinerja ekselen tertentu”, ungkap Faisal Yusra.

Editor : Zadi

Check Also

Hari Pertama Masuk Sekolah, Guru dan Siswa Siswi SDN 36 BS Halal-Bihalal

Author : YESY BENGKULU SELATAN, LhL – Hari pertama masuk sekolah, segenap guru dan siswa …

SMM Panel

APK

Jasa SEO