Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / PEMKOT BERHARAP MoU LEBIH BERKEMBANG DAN MENYERAP NAKER

PEMKOT BERHARAP MoU LEBIH BERKEMBANG DAN MENYERAP NAKER

Author : Refi Black

 

PAGARALAM, LhL – Adanya MoU antara kelompok tani (Poktan) dengan pihak Indofood yang  terkenal akan produsen  snack atau makanan ringan. Kerjasama membudidayakan tanaman kentang  sebagai salah satu bahan baku snack di Kawasan Semidang Alas Kelurahan Jokoh Kecamatan Dempo Tengah, Kamis (02/11) ditandai dengan panen perdana kentang dan disambut hangat oleh Pemkot Pagaralam.
Sekretaris Dinas Pertanian kota Pagaralam, Helen, ketika dikonfirmasi wartawan melalui ponselnya menjelaskan, dengan telah adanya MoU antara kelompok tani desa setempat dengan pihak Indofood ini, pihaknya berharap kerjasama ini bisa memberikan keuntungan kedua belah pihak, baik petani maupun Indofoot. Diharapkan kedepanya prospek yang sudah ada bisa dikembangkan lagi. Sementara itu, kemarin seluas 25 hektar tanaman kentang dipanen.
“Tidak menutup kemungkinan luas lahan yang diperlukan kedepannya bertambah, sehingga perekonomian rakyat terangkat dan makmur,” ungkapnya.
Helen melanjutkan, seperti diharapkan oleh Assisten II mewakili Walikota Pagaralam, dimana Pemkot berharap adanya pabrik atau perusahaan kecil yang bisa langsung mengelola jadi snack dan lain sebagainya.
“Pemkot memgharapkan adanya MoU yang berkelanjutan apalagi bila ada semacam mesin atau pabrik mini yang didirikan oleh pihak Indofood disini (Pagaralam),” ucap Helen menirukan pernyataan Asisten II,Syafarani saat di lokasi.
Hadir pada kesempatan kemarin Kepala Dinas Pertanian, Jumaldi Jani, anggota  kelompok tani  kelurahan Jokoh dan petani dari Jambi, Curup  dan Kepahiang serta tamu dan undangan penting lainnya.
Editor : Zadi

Baca Juga  Walikota Pagar Alam Berikan Cindramata Kudok Betelok Kepada Walikota Prabumulih

Check Also

Razia, Polres Pagaralam Amankan Miras Hingga Kunci T

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Sudah memasuki Ramadhan, ternyata masih saja ada penyakit …

SMM Panel

APK

Jasa SEO