Home / Kec. Pulau Pinang / MESKI TIDAK PASTI, LAKI LAKI INI TERUS TEKUNI PEKERJAANNYA
IMG-20171102-WA0008

MESKI TIDAK PASTI, LAKI LAKI INI TERUS TEKUNI PEKERJAANNYA

Author: Rohmiatun
PULAU PINANG, LhL –  Berbagaimacam cara yang dilakukan oleh masyarakat untuk bisa bertahan hidup, sekaligus memenuhi kebutuhan pokok dalam berumah tangga. Seperti yang dilakukan Pak Iyi (42) salah satunya masyarakat Desa Tanjung Sirih, Kecamatan Pulau Pinang, yang selama ini berusaha memenuhi kebutuhan dengan berprofesi sebagai pengambil pasir di sungai lematang.
“Inilah pekerjaan saya selama ini, hasilnya tidak lain untuk memenuhi kebutuhan ekonomi di rumah dan juga saya gunakan untuk kebutuhan anak sekolah,” ungkap Iyi saat di bincangi, Kamis (2/11/17).
Dikatakan Iyi, mengambil pasir di sungai bukanlah hal yang mudah, harus menahan rasa dingin dan menggunakan ban dengan baik supaya tidak hanyut terbawa oleh aliran air yang deras. “Mengambil pasir ini harus menggunakan ban, karena ban sangat berguna untuk tempat pasir yang di ambil di dalam air sungai, dan sangat besar resikonya jadi harus hati hati” terang Iyi.
Iyi juga menceritakan, pasir yang ia ambil dikumpulkan terlebih dahulu, jika belum ada yang membelinya. Karena pasir yang ia ambil bukan pasir yang sudah di pesan oleh para pembeli. “Pasir ini saya kumpulkan dulu sebanyak berapa kubik yang saya dapat, jika ada orang lain yang minat mau membeli baru saya jual dengan harga senilai Rp.80.000,” terangnya.
Terakhir ia bersama teman temannya yang berprofesi sama dengannya, berharap semoga kehidupan mereka kedepannya bisa lebih baik. “Semoga dilancarkan pekerjaan ini dan semakin banyak pembeli pasir kami,” harapnya.
Editor: Zadi

Lihat Lainnya

IMG-20181006-WA0053

PEMBANGUNAN JALAN SETAPAK DESA PERIGI BERJALAN LANCAR

Author : Ferdy PULAU PINANG, LhL – Pembangunan jalan setapak di Desa Perigi Kecamatan Pulau …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!